5 Cara Alami Mengontrol Kolestrol


com.pixabay :Foto

Palingseru.com – Kolestrol merupakan lemak yang diproduksi secara alami oleh tubuh yang berfungsi memproduksi hormon dan membran sel. Gaya hidup yang tidak sehat akan meninggakatkan kadar kolestrol yang berbahya bagi tubuh. Jika kadar kolestrol tinggi makan akan dapat menyumbat aliran darah menuju jantung. Nah, hal ini akan menyebabkan berbagai penyakit seperti stroke dan serangan jantung.

Oleh karena itu, kamu perlu mengontrol dan menurunkan kolestrol di dalam tubuh kamu. Berikut ini ada beberapa cara alami yang dapat kamu lakukan untuk mengontrol dan menurunkan kolestrol di dalam tubuh kamu.

1. Menurunkan berat badan

Cara alami untuk mengendalikan kolestrol adalah dengan mengatur berat badan menjadi ideal. Kamu bisa melakukan diet sehat dengan cara membatasi karbohidrat dan lemak, dan kebih banyak mengonsumsi serat dari sayur-sayuran dan buah-buahan.

2. Berolahraga

Olahraga kecil seperti berjalan, menyapu, mencuci, dan sebagai selama 30 menit setiap hari sudah mampu membantu menurunkan kolestrol dalam tubuh. Kamu hanya butuh menggerakan tubuh kamu, itu saja sudah dianggap sebagai olahraga kecil dan dapat menurunkan kolestrol di dalam tubuh.

3. Konsumsi minyak ikan

Minyak ikan mengndung asam lemak omega 3 yang dapat menurunkan kolestrol serta menjaga fungsi otak. asam lemak omega 3 ini dapat kamu temukan di susu, ikan, almond, dan kenari.

4. Jauhi makanan berlemak

Kamu perlu menghindari makanan yang digoreng, karena makanan tersebut mengandung lemak yang tinggi.

5. Makan bawang

Bawang putih maupun bawang merah, sama-sama memiliki fungsi untuk menurunkan kolestrol. Kedua jenis bawang ini dapat membantu mengontrol kolestrol kamu di dalam tubuh.

Itulah cara mudah yang dapat kamu lakukan setiap hari untuk menurunkan dan mengontrol kolestrol dalam tubuh kamu.


Like it? Share with your friends!