5 Gejala Kanker Paru-paru Yang Tidak Disadari


kanker paru-paru

Palingseru.com РKanker paru-paru merupakan salah satu jenis kanker yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian. Seorang perokok atau seorang yang bekerja di pabrik tekstil lebih beresiko terkena kanker paru-paru. Namun, kanker paru-paru biasanya tidak menimbulkan gejala atau tanda mungkin bisa dideteksi  pada tahap awal. Tanda dan gejala tersebut akan timbul disaat kanker sudah sangat parah.

Oleh karena itu, penting kita mengetahui tanda dan gejala awal yang mungkin kebanyak orang tidak mengetahuinya. Nah, berikut ini ada beberapa tanda dan gejala kanker paru-paru yang harus kamu waspadai.

1. Batuk

Batuk merupakan penyakit yang sering dialami oleh orang-orang. Tapi, kamu jangan remehkan penyakit ini, karena mungkin saja batuk yang kamu alami adalah tanda dan gejala awal kanker paru-paru. Jika batuk yang kamu derita tak kunjung hilang setelah diobati, maka kamu harus waspadai, karena itu tanda awal yang menunjukan bahwa paru-paru kamu tidak sehat lagi.

2. Nyeri

Tanda dan gejala awal kanker paru-paru sering kali mengalami rasa nyeri pada bagian tubuh tertentu, seperti pada dada, punggung, pundak, dan lengan. Hal ini disebabkan karena bagian syaraf tersebut tertekan akibat kanker.

3. Rawan sakit

Seseorang yang terkena kanker akan sering sakit, karena kesehatannya yang memburuk. Seseorang akan merasa lelah, berat badn turun, nyeri pada lutut, dan sebagainya.

4. Napas berdenging

Orang yang bernapas mengeluarkan bunyi, itu pertanda ada masalah di paru-parunya.

5. Perubahan pita suara

Gejala kanker yang terakhir adalah perubahan pada pita suara. Seseorang sering mengalami perubahan pita suara pada saat demam, dan flu. Namun, jika perubahan pita suara tersebut terjadi disaat tubuh sehat dan terjadi sangat lama, itu pertanda bahwa kamu terkena kanker paru-paru.

Nah, itu lah dia tanda dan gejala awal kanker paru-paru yang sering diabaikan oleh orang-orang.  Mungkin itu karena sebagian orang tidak mengetahuinya atau tidak menyadarinya.

AD: Hotel murah di Indonesia mulai dari Rp 99rb, Pesan di RedDoorz Install Aplikasinya Sekarang!

 

 

More From: Sehat