5 Masalah Kesehatan Yang Akan Mengintai Pengangguran


pengangguran

Palingseru.com – Ternyata menjadi pengangguran tidak hanya memberi efek buruk pada sisi ekonomi, tapi menjadi pengangguran juga dapat memberikan efek yang sangat buruk untuk kesehatan. Percaya ataua tidak, tapi inilah adanya.

Nah, berikut ini ada beberapa masalah kesehatan yang akan menyerap para pengangguran. Ingin tahu apa saja? Yuk, langsung saja simak yang berikut ini.

1. Penyakit jantung

Ternyata orang yang menganggur karena dipecat atau di PHK, akan beresiko lebih besar terkena penyakit jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

2. Berat badan bertambah

Hal ini mungkin saja terjadi, karena orang yang pengangguran akan suka bermalas-malasan dirumah, sehingga berat badanya menjadi naik. Itu karena mereka merasa sangat malas untuk melakukan kegiatan apa pun kecuali makan tidur saja di rumah.

3. Kondisi yang sangat kronis

Seseorang yang kehilangan pekerjaan akibat bangkrut, akan lebih mudah mengalami penyakit yang sangat kronis. Sebanyak 83 persen seseorang yang mengalami kebangkrutan, akan mudah mengalami penykit kronis.

4.  Harapan hidup

Pria dewasa yang telah sukses di usia muda, akan  memiliki harapan hidup yang singkat di banding dengan pria yang masih belum sukses di usia muda. Itu karena saat mereka kehilangan pekerjaannya, mereka akan menjadi sangat stres, dan kemudian kekebalan tubuh mereka menjadi menurun dan akahirnya menyebabkan kematian.

5. Gangguan Mental

Seseorang yang menganggur terlalu lama, akan mudah mengalami stres dan depresi. Hal ini sangat membahayakan bagi hidupnya.

Demikianlah masalah kesehatan yang dialami oleh pengangguran.

 

 


Like it? Share with your friends!