5 Pekerjaan Ini Akan Hilang dan Digantikan Oleh Mesin


komputer

Palingseru.com  – Di jaman yang serba modern ini, sebagian pekerjaan yang menggunakan tenaga manusia diprediksikan akan digantikan oleh mesin. Hal ini berlaku pada tahun 2033 mendatang. Di tahun itu, sebagian pekerjaan akan digantikan oleh mesin, hal ini bertujuan untuk mempermudahkan pekerjaan.

Nah, pasti penasaran kan pekerjaan apa saja yang akan digantikan tersebut? Yuk, kita simak yang berikut ini.

1. Kasir

Dibeberapa toko besar Amerika Serikat dan negara-negara besar lainnya, sudah menggunakan mesin untuk menjadi kasir ditoko tersebut. Dengan mesin itu, orang-orang yang berbelanja dapat membayar dengan sendirinya ke mesin tersebut. Jadi, di toko itu tidak lagi memerlukan tenaga manusia yang bisa dipercaya untuk menjadi kasir, karena sudah ada mesin yang sangat dapat dipercaya untuk menjadi kasir. Canggih ya.

2. Operator telepon

Operator telepon dulunya menggunakan tenaga manusia untuk menjawab telepon dari konsumen, namun sekarang pekerjaan ini sudah digantikan oleh tenaga mesin otomatis yang akan menjawab telepon dari konsumen.

3. Tukang pos

Di jaman sekarang manusia tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengirim surat dan tidak perlu menunggu lama untuk surat itu sampai ke penerimanya. Sekarang  kamu sudah bisa mengirim surat dengan mudah, yaitu melalui e-mail. Dengan melalui e-mail kamu dapat mengirim surat tanpa harus membeli perangko, dan yang lebih hebatnya lagi, surat sudah bisa sampai dalam waktu hitungan detik saja.

4. Reporter

Sekarang sudah ada banyak  layanan blog dan media online yang akan mengantikan pekerjaan sebagai reporter. Dengan perangkat lunak ini, manusia dapat menulis artikel, dan dapat dengan mudah menyebarkan informasi. Tak tanggung-tanggung, informasi ini bisa diketahui oleh semua orang yang ada di dunia ini. Hebat ya .

5. Telemarketer

Teelemarketer sama juga dengan operator telepon, pekerjaan ini sudah mulai digantikan dengan mesin penjawab otomatis.

Nah, itulah dia kelima pekerjaan yang akan punah dan digantikan oleh mesin.

baca juga: 5 Pekerjaan Aneh dan Menjijikan di Dunia 

5 Cara Pekerjaan Membunuh Kamu Pelan Pelan


Like it? Share with your friends!