5 Keluarga Ini Sudah Kaya Sejak Jaman Dahulu


Palingseru.com – Berikut ini ada beberapa keluarga kaya yang kekayaannya telah diwariskan dari generasi ke generasi. Bahkan mereka memiliki kelompok kelas sendiri, jadi jika ada orang kaya baru, tidak akan bisa menyamakan kekayaan yang dimiliki oleh mereka.

Nah, inilah dia daftar keluarga yang sudah kaya sejak jaman dahulu, seperti yang dilansir detikFinance.

1. Keluarga Astor

074847_001

Keluarga Astor dianggap sebagai bangsawan pertama di Amerika. Jejak keluarga mereka dari Jerman ke Inggris.

Dulu nenenk moyang mereka adalah bos daging di Jerman, lalu mereka pindah ke Inggris dan membuat usaha sebagai pembuat seruling. Kemudian mereka pindah ke Baltimore dan meneruskan usahanya serulingnya.

Kemudian mereka pindah ke New York, disana mereka dikenal sebagai tua tanah, karena beberapa tempat di New York adalah miliki mereka.

2. Keluarga DuPont

074918_002

Keluarga DuPont memiliki perusahaan yang memperkerjakan 10% masyarakat di Delaware. The DuPont adalah seorang pembuat jam dari Paris. Keluarganya dulu kaya karena telah menjual mesiu selama perang saudara 1861-1865, dan pada perang dunia I mereka memiliki benteng yang berisikan banyak mesiu yang digunakan oleh Amerika Serikat. 

3. Keluarga Rockerfeller

074939_003

Keluarga Rockerfeller menjadi kaya sejak diakhir tahun 1800-an dan diawal tahun 1900-an. Saat itu bisnis minyak mereka melambung tinggi yang membuat mereka akhirnya menjadi kaya raya.

4. Keluarga Rothschil

075009_004

Keluarga Rothschil dianggap sebagai keluarga terkaya di dunia tahun 1800-an. Mereka telah membangun pusat-pusat keuangan di seluruh Eropa. Bisa kebayangkan berapa banyak kekayaannya.

5. Keluarga Vanderbilt

075159_005

Keluarga Vanderbilt merupakan penghuni pertama yang menghuni New Amsterdam  pada abad ke-17. Keluarga ini menjadi kaya ketika mereka membangun bisnis pengiriman barang dan kereta api. Mereka juga memiliki Michigan Central Railroad, dan membangun Grand Central Terminal di New York. Selain itu mereka juga memiliki 10 rumah mewah di sepanjang Fifth Avenue. Namun sayangnya pada abad ke 20 mereka mengalami kebangkrutan.

Demikianlah kisah kelima keluarga kaya yang kekayaannya diwariskan secara turun-temurun.

 


Like it? Share with your friends!