5 Cara Untuk Membedakan Ular Berbisa dan Tidak


ular

Palingseru.com – Ular merupakan hewan yang banyak ditakuti oleh orang-orang. Padahal, tak semua ular itu berbahaya.

Para peneliti juga mengatakan bahwa orang-orang dapat membedakan ular yang berbisa dengan ular yang tidak berbisa secara fisik. Namun, tak hanya fisik, banyak cara lain untuk membedakan ular berbisa dengan ular yang tidak berbisa, seperti yang berikut ini.

1. Ular agresif tidak berbisa

Ular yang agresif merupakan ular yang tidak berbisa. Itu dikarenakan ular tersebut ingin menakut-nakuti predatornya dengan lebih agresfi.

Sedangkan ular yang tidak agresif seperti ular kobra, malah merupakan ular yang sangat berbisa. Ular kobra berjalan sangat lambat walaupun ia tahu bahwa dirinya sedang didekati oleh predator, namun saat dia merasa dirinya sedang berbahaya, ia akan memetok predatornya dan mengeluarkan bisanya.

2. Keluar pada siang hari

Ular yang berburu pada siang hari merupakan ular yang tidak berbisa, terkecuali ular kobra. Sedangkan ular yang berburu pada malam hari kebanyakan ular yang berbisa.

3. Tak perlu membelit

Ular yang tidak berbisa biasanya akan membelit mangsanya agar mangsanya mati. Sedang ular yang berbisa, hanya dengan sekali petokan maka mangsanya akan mati.

4. Bentuk kepala

Ular berbisa memiliki bentuk kepala segitiga, sedangkan ular tidak berbisa memiliki bentuk kepala lonjong seperti telur. Namun, kecuali ular kobra, ular ini tidak memiliki bentuk kepala segitiga tapi ular ini sangat berbisa.

5. Jenis gigitan

Dari gigitan kamu juga dapat membedakannya, caranya yaitu jika ular berbisa, maka akan meninggalkan bekas gigitan seperti dua titik bekas gigi taringnya. Sedangkan jika ular tidak berbisa akan meninggalkan bekas gigitan berupa sederetan gigi yang tersusun rapi.

Nah, itulah dia cara sederhana untuk membedakan ular berbisa dengan ular yang tidak berbisa.

 

More From: Taukah Kamu