Unik, Taman Air Ini Dibuat Dari 10 Ribu Toilet Bekas


pengunjung-sempatkan-diri-foto-foto

Palingseru.com – Jika pada umumnya taman air dihiasi dengan air mancur atau sejenisnya, kini kamu akan menemukan hal yang berbeda jika kamu pergi berkunjung ke kota Foshan di provinsi Guandong, China.

Di kota Foshan kamu akan menemukan sebuah taman yang dihiasi dengan 10 ribu toilet, wastafel dan urinoir (toilet pria) bekas.

Pemandangan aneh yang ada ditaman ini dibuat oleh seorang seniman yang bernama Shu Yong dan dibantu oleh kedua rekannya. Namun meskipun terbilang aneh, taman air ini dapat menarik perhatian banyak orang yang berkunjung di taman air tersebut.

Taman air ini dibuat oleh Shu Yong dengan mengguanakan 10 ribu toilet, wastafel, dan urinoir bekas yang ditempelkan ke dinding sepanjang 100 meter dan tinggi 5 meter.

Untuk menempelkan toilet-toilet bekas itu, Shu Yong dan rekannya hanya membutuhkan waktu selama dua bulan untuk menyelesaikannya.

iw

Awalnya, Shu Yong bermaksud untuk menunjukan ide unikny itu untuk rancangan festival Keramik dan Porselen pad tahun 2009 lalu. Namun, atas karyanya yang unik tersebut, taman air ini semakin banyak dikunjungi oleh orang-orang dan para wisatawan lainnya.

Shu Yong mengaku, toilet yang mereka tempelkan ke dinding taman air itu, mereka apat dari pabrik dan sumbangan warga setempat.

Agar terlihat menarik, Shu Yong menambahkan selang air di dalam toilet itu, agar airnya selalu mengalir dari toilet-toilet itu, layaknya air mancur yang ada ditaman-taman air lainnya.

Berkat ide unik Shu Yong, taman air di China tersebut menjadi tempat wisata yang selalu di kunjungi oleh orang-orang dan para wisatawan.

baca juga: 10 Taman Nasional Paling Indah di Dunia

5 Taman Bermain Paling Indah di Dunia

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik