5 Gejala Diabetes Pada Pria


 

diabets

Palingseru.com – Diabetes Melitus atau yang dikenal di Indonesia dengan sebutan penyakit Kencing Manis merupakan kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan simtoma berupa hiperglikemia  kronis a gangguan metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein.

Menurut Organisasi kesetana  Dunia (WHO) mengkl**ifikasikan penyakit diabetes berdasarkan perawatan dan simtomanya, menjadi dua bagian yaitu, diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2.

Diabetes tipe 1  meliputi simtoma ketoasidosis hingga rusaknya sel beta  di dalam pankreas. Sedangkan diabetes tipe 2 , disebabkan oleh defisiensi  sekresi insulin.

Diabetes tipe 1 masih bisa disembuhkan, karena termasuk gejala awal, namun pada tipe 2 ini akan sangat berbahaya dan bisa berakibat pada kematian. Oleh karena itu, pencegahan secara  dini sangat lah penting untuk menjauhkan kamu dari penyakit diabetes, terutama pada pria.

Para pria harus mengetahui  gejala-gejala diabetes  di tubuhnya, agar penyakit diabetes ini dapat ditangani sejak dini dan dapat menghindari akibat fatal dari penyakit ini.

Nah, berikut ini ada beberapa gejala-gejala yang akan ditimbulkan saat kamu terkena penyakit diabetes, seperti yang dikutip oleh Inilah.com

1. Sering buang air kecil dan sering haus

Ini merupakan salah satu gejala penyakit diabetes pada pria. Seringnya berkeinginan untuk buang air kecil dan tidak dapat menahannya membuat kamu mejadi dehidrasi dan menimbulkan rasa haus yang berlebihan. Seringnya buang air kecil disebabkan oleh kadar glukosa meningkat sehingga ginjal tidak dapat menyaringnya.

2. Berat badan turun, dan sering merasa lelah

Sering sekali pria menganggap penurunan berat badan dan merasa lelah itu disebabkan oleh banyaknya aktivitas yang mereka lakukan. Sehingga gejala yang satu ini sering sekali di abaikan.

Tapi jika penurunan berat badan terlalu berlebihan dan merasa lelah yang terlalu sering, ini juga patut untuk dicurigai, karena bisa jadi ini merupakan gejala penyakit diabetes pada pria. Hal ini disebabkan karena ketidakmampuan menyerap dan memanfaatkan kadar glukosa dalam tubuh, sehingga menyebabkan berat badan menurun dan sering merasa lelah.

3. Kerusakan sistem saraf

Ini juga merupakan salah satu gejala dari penyakit diabetes pada pria. Hal ini disebabkan oleh peningkatan kadar glukosa dalam tubuh, sehingga merusak sistem saraf dala tubuh. Salah satu contoh terjadinya kerusakan sistem saraf ini adalah seperti kesemutan, dengan bersamaan mati rasa kaki dan organ tubuh lainnya.

4. Gangguan penglihatan

Selain dapat disebabkan oleh berbagai penyakit, gangguan penglihatan juga bisa disebabkan oleh penyakit diabetes. Hal ini terjadi karena peningkatan kadar glukosa dalam darah cenderung merusak retina, dan penglihatan, sehingga terjadilah masalah dalam penglihatan.

5. Disfungsi ereksi

Pria yang terkan penyakit diabetes juga akan mengalami disfungsi ereksi. Hal ini disebabkan oleh peningkatan kadar glukosa yang menyebabkan penumpukan disekitar daerah p***s, sehingga menyebabkan disfungsi ereksi. Gejala ini dapat menunjukan jika kamu mengalami gejala diabetes.

Nah, itulah dia gejala-gejala yang sering terjadi pada pria yang terkena penyakit diabetes melitus atau lebih dikenal dengan kencing manis.


Like it? Share with your friends!