Suka Foto Selfie di Facebook, Tandanya Kamu Kurang Perhatian


 

selfie

Palingseru.com – Foto sefie atau foto diri sendiri saat ini memang lagi tengah ramai-ramainya digemari oleh orang-orang di dunia. Tak hanya orang biasa, orang-orang terkenal pun menjadi penggemar foto sefie yang setia.

Lalu yang jadi pertanyaannya, mengapa mereka suka melakukan hal itu?

Nah, kali ini ada beberapa pendapat mengenai foto selfie dari seorang psikolog yang bernama Salma Prabhu dan ahli media sosial Antika Gaba,  seperti dilansir Liputan6.com yang mengutip tulisan Indiatimes.

Menurut Salma Prabhu, foto selfie atau foto diri sendiri merupakan upaya untuk menunjukan bahwa betapa hebatnya dirinya, dan itu bisa bertujuan untuk ingin di perhatikan.

Sedangkan menurut Ahli Media Sosial, foto selfie yang dilakukan oleh diri sendiri bukan merupakan kepercayaan dri, namun melainkan kurangnya perhatian.

Foto selfie ini sudah semakin membanjiri jejaring sosial seperti Instagram, twitter, dan facebook. Banyak foto diri sendiri yang sengaja di unggah ke jejaring sosial hanya untuk mendapatkan perhatian dari orang lain. Yang menjadi korban selie pun bukan hanya orang-orang biasa saja, namun juga para tokoh terkenal seperti, Nicki Minaj, Sonam Kapoor, dan Michelle Obama.

Hal ini semakin maraknya karena di dukung oleh kemajuan teknlogi yang hampir semua gadget dibekali dengan kamera depan, dan dapat dengan mudah mengunggah secara langsung ke jejaring sosial.

Lalu, Gaba mengatakan bahwa foto selfie juga akan mengakibatkan seseorang ambisius yang memiliki obsesi yang tidak sehat. Lama kelamaan obsesi ini semakin menjadi dan membuat seseorang itu terlihat kurang perhatian.

Fot selfie ternyata juga akan membuat penggemarnya menjadi tidak percaya diri. Mengapa dikatakan seperti itu? Karena disaat foto selfie seseorang akan tersenyum dan senyum itu terlihat seprti senyum yang tidak tulus, karena memang sudah direncanakan dn i foto oleh diri sendiri.

Jadi, sebaiknya jika kamu ingin foto selfie atau foto diri sendiri tersenyumlah dengan ikhlas agar tidak dianggap sebagai orang yang kurang perhatian, dan tampak ingin di perhatikan.


Like it? Share with your friends!