5 Penyakit Langka dan Mengerikan Ini Bisa Membunuh Kamu


jdhfsd

Palingseru.com  – Setiap manusia pasti pernah mengalami suatu penyakit, baik itu penyakit biasa maupun penyakit yang tidak biasa atau penyakit langka.

Wajar sekali jika manusia terkena penyakit, karena setiap lingkungan hidup manusia pasti terdapat banyak virus penyakit. Untuk itu kita perlu menjaga kondisi kesehatan kita agar tidak mudah terserang penyakit.

Namun, meskipun kamu sudah menjaga kesehatan kamu, bukan berarti kamu tidak akan terjangkit oleh penyakit apa pun, setiap orang pasti akan pernah mengalami sakit. Tidak ada manusia yang hidup di dunia ini tidak pernah sekali pun terkena penyakit.

Nah, ada berbagai macam penyakit yang sering menjangkiti manusia, yang pastinya kita semua sudah mengetahuinya. Tapi, penyakit yang kali ini akan kita bahas merupakan penyakit yang sangat langka, bahkan saking langkanya banyak orang-orang yang tidak mengetahui tentang penyakit ini.

Oleh karena itu, kami akan berbagi informasi mengenai penyakit langka tersebut, agar kamu bisa mengetahui serta berjaga-jaga dengan penyakit ini.

Seperti yang dikutip KapanLagi.com, inilah dia ke lima penyakit langka yang bisa membuat kamu mati.

1. Trigeminal Neuralgia

Trigeminal Neuralgia sering disebut sebagai penyakit bunuh diri. Penyakit langka yang satu ini menyerang saraf-saraf yang ada di rahang mulutmu. Penyakit ini memiliki dua tipe, tipe satu sering kali terasa nyeri yang hebat di rahang dan akan segera hilang dalam hitungan menit.

Sedangkan tipe dua, penyakit ini akan menimbulkan rasa nyeri yang tidak terlalu hebat, tapi akan berlangsung lama, bahkan bisa bertahun.

Untuk penyembuhan penyakit ini tidak bisa menggunakan obat, menggunakan operasi pun penyakit ini tidak bisa dihilangkan, hanya saja akan mengurangi rasa sakitnya saja.

2. Demam Marburg Hemorrhagic

Demam Marburg hemorrhagic merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang dibawa monyet dari Afrika. Penyakit langka ini memiliki gejala demam seperti demam malaria, serta pendarahan pada mulut dan bagian-bagaian lainnya.

Penyakit yang satu ini paling banyak diderita oleh orang Afrika, karena virusnya juga terdapat di Afrika.

3. Cancrum Oris

Penyakit langka yang satu ini merupakan penyakit yang menyerang area wajah, seperti bibir. Orang yang terkena penyakit ini akan mengalami kerusakan pada mulutnya, dan bahkan penderita akan kesulitan untuk berbicara dan makan. Oleh karena itu, penyakit ini akan menyebabkan kematian pada penderitanya.

Oris sangat sering menyerang anak-anak yang berusia 6 tahun. Pengobatan antibiotik bisa menyembuhkan penyakit ini, namun harus ditangani dengan cepat dan pengobatannya pun terbilang sangat mahal.

4. Adhesive Capsulitis

Adhesive Capsulitis atau yang sering disebut dengan ‘bahu membeku’ ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh penyakit diabetes. Penderita penyakit ini akan merasakan nyeri hebat di sekitar bahu lengannya, dan sering membuat penderitanya susah tidur karena rasa nyer tersebut.

Sampai saat ini belum ditemukan obat yang pasti untuk menyembuhkan penyakit langka ini.

5. Complex Regional Pain Syndrome

Penyakti langka yang terakhir merupakan penyakit langka yang paling mengerikan, karena penyakit yang menyerang sistem dalam tubuh manusia ini, sering membuat penderitanya merasa seperti terbakar, baik di kulit maupun di tulang.

Para dokter mengklaim bahwa penyakit ini disebabkan oleh kelainan saraf pada penderitanya. Sampai saat ini belum ada obat yang pasti untuk menyembuhkan penyakit ini.

Nah, itulah dia ke lima penyakit langka yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang.

 

 

More From: Menarik