Kebiasaan-Kebiasaan Jorok Yang Sering Kamu Lakukan di Kamar Mandi


hasa

Palingseru.com – Kebanyakan orang berpikir bahwa setalah selesai membersihkan tubuh kamu dari kotoran yang banyak mengandung kuman di kamar mandi, itu berarti kuman-kuman tersebut sudah hilang.

Jika kamu berpikir seperti itu, berarti kamu salah besar. Karena, tanpa kamu sadari kamar mandi itu sendiri memiliki banyak kuman yang akan menempel di tubuh kamu.

Meskipun kamu sudah membersihkan tubuh kamu dengan sabun, bukan berarti kuman di tubuh kamu akan hilang, tapi malah akan bertambah karena di sabun yang ada di kamar mandi itu sendiri sudah banyak kumannya. Sebanyak 82 persen seluruh tubuh kamu mengandung bakteri.

Saking tak menyadarinya bahwa betapa kotornya kamar mandi, orang-orang malah  melakukan kebiasaan jorok di dalam kamar mandi. Mungkin kebiasaan itu tanpa kamu sadari merupakan kebiasaan yang cuku jorok dan menjijikan.

Nah, seperti apa kebiasaan jorok dikamar mandi tersebut? Berikut ulasannya, seperti dilansir Merdeka.com

1. Meletakan sikat gigi dekat toilet

Mungkin tanpa kamu sadari kmu sering meletakan sikat gigi dekat dengan toilet. Meskipun sikat gigi itu terlindungi oleh helm plastik, tapi itu tidak menutup kemungkinan untuk tidak dihinggapi oleh bbakteri toilet.

oleh karena itu, usahakan untuk meletakan sikat gigi jauh dari toilet, setidaknya 1,2 meter dari toilet.

2. Pakaian jatuh di kamar mandi

Kebanyakan orang akan berpikir bahwa pakaian yang jatuh di lantai kamar mandi yang kering itu tidak menjadi masalah, karena tidak basah. Namun, harus kamu ketahui bahwa penelitian telah membuktikan bahwa bagian kamar mandi yang banyak kumannya adalah bagian lantainya. Oleh karena itu meskipun lantai kamar mandi dalam keadaan kering bukan berarti kuman tidak ada di situ. Untuk itu, segera lah ganti pakaian yang sudah jatuh dengan pakaian yang baru.

3. Menyiram toilet saat dudukan terbuka

Mungkin ini hal yang biasa dan tidak berbahaya menurut kamu, tapi perlu kamu ketahui bahwa saat kamu menyiram toilet dalam keadaan terbuka, maka kemungkinan besar kamu memberi kesempatan untuk bakteri melompat ke udara.

Jangan kamu berpikir bahwa bakteri tidak bisa melompat ke udara, bakteri bisa melompat ke udarah sejauh 1,8 meter. Jadi, ketika wajah kamu berada dekat sekali dengan toilet saat kamu menyiramnya, ada kemungkinan bakteri akan menempel di wajah kamu.

4. Menggunakan telepon genggam di kamar mandi

Mungkin ini juga merupakan kebiasaan yang tanpa disadari merupakan kebiasaan yang cukup jorok meskipun terlihat tidak jorok. Kebiasaan yang satu ini sangat sering dilakukan oleh anak-anak muda dengan membawa telepon genggang ke kamar mandi saat buang air besar sambil membuka situs jejaring sosial atau sambil mengirim pesan teks singkat.

Tanpa mereka sadari kebiasaan ini sangat tidaak baik untuk dilakukan, karena munkin saja bakteri yang ada di kamar mandi akan menempel di ponsel kamu. Meskipun kamu tidak meletakkannya di lantai atai di tempat-tempat yang ada di kamar mandi, ponsel kamu tetap saja akan dapat di kerubuti oleh bakteri yang ada di udara. Dan bisa juga bakteri yang melompat ke udara saat kamu menyiram toilet dan menempel ke telepon genggam kamu.

Itulah dia kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan di kamar mandi. Meskipun banyak yang berpikir bahwa itu biasa saja, tapi kebiasaan itu sebenarny sangat jorok dan tidak baik untuk kesehatan kamu.

 


Like it? Share with your friends!