5 Cara Agar Kamu Tetap Bahagia Walaupun Putus Cinta


broken

Palingseru.com – Putus cinta memang terasa sangat menyakitkan, apaligi jika kita masih menyimpan rasa cinta kepadanya, itu pasti akan membuat kamu merasa sangat tersakiti saat putus dengannya.

Saat putus cinta memang sangat menyakitkan, sehingga bisa membuat seseorang merasa malas untuk melakukan apa pun seperti makan, mandi, dan lain-lain, yang hanya orang putus cinta lakukan adalah menangis di kamar, sambil membayangkan kebahagiaan yang ia rasakan saat bersama sang pacar, dan memikirkan kenapa semuanya bisa berakhi. Bahkan, ada yang lebih parahnya lagi, yaitu stres.

Putus cinta bisa membuat seseorang menjadi stres memikirkannya sehingga semua yang ia rasakan adalah pahit dan kesedihan. Tapi, sebenarnya putus cinta tak seharusnya menjadi kesedihan mendalam yang mengakibatkan hilangnya kebahagiaan.

Seharusnya, seseorang tidak boleh membiarkan kebahagiaannya hilang saat putus cinta, karena putus cinta bukan akhir dari segalanya. Berpikirlah bahwa kebahagian bukan hanya di dapat dari sang mantan, tetapi kebahagiaan bisa di dapat dari mana saja, dan dengan siapa saja.

Oleh karena itu, marilah kita renungkan kembali masalah putus cinta ini, jangan sampai hanya karena putus cinta kamu malah membuat hidup kamu terasa suram tanpa kebahagiaan.

Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ke lima cara agar kamu tetap merasa bahagia walaupun putus cinta.

1. Berpikir positif

Orang yang sedang putus cinta memang sangat sulit untuk berpikir positif, tapi jangan malah kamu semakin memanjakan pikiran kamu dengan pikiran negatif tentang diri kamu dan hubungan kamu itu. Berpikirlah yang baik-baik tentang kamu dan hubungan kamu itu, agar semuanya menjadi positif.

2. Membuka hati

Mencoba membuka hati saat setelah beberapa hari putus cinta memang tidak baik dilakukan, itu hanya akan menyakiti hati orang lain, karena kamu hanya mencari pelarian dari masalah yang kamu hadapi.

Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa mencoba membuka hati setelah putus cinta bisa sedikit mengobati rasa sedih kamu saat putus cinta. Jadi, tidak masalah hal ini kamu lakukan, tetapi jangan sampai kamu menunjukan sikap sok serius dengannya.

3. Jadikan pelajaran

Anggap saja putus cinta yang kamu alami tersebut menjadi sebuah pelajaran yang bisa kamu ambil hikmahnya dan agar kamu tidak mengulangi kesalahan kedua kalinya. Lihatlah masalah itu dari sisi positifnya, agar masalah itu pun menjadi positif untuk kamu.

4. Ingat, pintu sekarang terbuka

Saat putus cinta, cobalah kamu pikirkan kembali dengan benar-benar agar kamu merasa putus cinta kamu itu merupakan hal terbaik buat kamu. Ingat-ingatlah apa yang hilang saat kamu bersamanya, danĀ  mencobalah untuk menemukannya kembali. Dengan begitu kamu akan merasa bersyukur dengan putusnya kamu dan dia.

5. Menjadi egois

Di sini egois bukan dalam arti jahat, tapi egois yang dimaksud adalah egois untuk memikirkan diri sendiri agar kamu lebih bisa mengerti diri kamu sendiri. Dengan putusnya cinta kamu bisa memikirkan apa yang sebenarnya kamu inginkan dalam menjalin hubungan, serta apa membuat kamu bahagia saat menjalin hubungan. Dengan begitu kamu akan lebih bisa mengerti diri sendiri dengan berkomitmen dalam hubungan akan kamu jalani nanti selanjutnya.

Nah, itulah dia ke lima cara agar kamu merasa selalu bahagia saat putus cinta. Semoga artikel ini bermanfaat untuk yang lagi putus cinta.

 

 

More From: Cinta