5 Kasus Pesawat Hilang Paling Misterius di Dunia


shdgsda

Palingseru.com – Ada banyak kasus pesawat hilang yang terjadi di dunia ini, salah satunya adalah kasus hilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 pada Sabtu (8/03).

Kasus penerbangan seperti pesawat jatuh dan hilangnya pesawat memang sering terjadi diĀ  muka bumi ini. Namun, ada beberapa kasus pesawat hilang yang sangat misterius seperti hilangnya pesawat Malaysia Airlines yang hilang secara tiba-tiba dan sampai saat ini belum juga ditemukan.

Namun, selain itu ada beberapa kasus pesawat hilang misterius lagi yang pernah terjadi di belahan dunia. Inilah dia kasus-kasus pesawat hilang yang paling misterius di dunia, sepert dilansir KapanLagi.com

1. Misteri kode Morse di Andes

Kasus hilangnya pesawat yang pertama adalah pesawat milik British South American Airways (BSAA) yang dipiloti oleh Reginald Cook dinyatakan hilang pada tahun 1947. Secara tiba-tiba pesawat ini hilang kontak setelah berada di sekitar pegunungan Andes.

Selama lima tahun lamanya, barulah seorang pendaki gunung menemukan puing-puing pesawat tersebut yang telah beku di pegunungan Andes.

2. Air France 447

Pesawat jenis Airbus A330 milik maskapai Air France nomor penerbangan 447 dinyatakan jatuh di Samudra Atlantik dan menewaskan 228 penumpang. Selama lima hari tim SAR mencari puing-puing pesawat tersebut baru lahh dapat ditemukan. Namun, membutuhkan watu 3 tahun untuk mengungkap semua kejadian yang menyebabkan jatuhnya pesawat tersebut.

3. Penerbangan 19 di segitiga Bermuda

Saah satu pesawat dalam sesi latihan Angkatan Laut Amerika Serikat dinyatakan hilang pada tahun 1945. Hilangnya pesawat yang berkode 19 itu membuat banyak misteri yang bermunculan dan menghantui segiti bermuda. Bagaimana tidak, secara tiba-tiba pesawat tersebut putus kontak dan langsung tidak diketahui keberadaannya.

4. Flying Tiger 739 yang menghilang

Pada tahun 1962 pesawat Flying Tiger dinyatakan hilang saat disewa oleh satuan militer Lockheed Super Constellation yang melakukan penerbangan dari Guam menuju Filiphina. Sejak sat itu pesawat tersebut dinyatakan hilang dan tidak pernah terlihat lagi. Bahkan, puing-puing pesawatnya putn tidak pernah ditemukan.

5. Egypt Air 990

Pesawat milik maskapai Egypt Air dengan kode penerbangan 990 itu dinyatakan hilang secara misterius. Pesawat yang bertujuan Kairpo-Mesir tersebut dinyatakan hilang setelah secara tiba-tiba putus kontak, dan tidak pernah ditemukan puing-puing pesawat tersebut.

Nah, itulah dia ke lima kasus pesawat hilang yang paling misterius di dunia.

baca juga: 10 Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines (MAS)

Pesawat Malaysia Airlines Masuk ke dalam Lubang Hitam


Like it? Share with your friends!

18 shares