5 Perairan Yang Sangat Mengerikan dan Berbahaya


lima-perairan-paling-berbahaya-sejagat

Palingseru.com – Sebagian bumi memang dihiasi dengan perairan atau laut yang melintang luas di banyak negara. Laut memang memiliki keindahan yang sangat menarik perhatian banyak orang. Berbagai cerita banyak bermunculan di perairan, mulai dari cerita mengerikan, hingga cerita yang sedikit unik.

Namun, kali ini kita akan membahas mengenai perairan yang sangat mengerikan dan berbahaya sejagat raya. Ada beberapa perairan yang diketahui sangat berbahaya dan mengerikan, bahkan saking mengerikannya setiap kapal atau pesawat yang melintas di perairan tersebut selalu berhati-hati.

Nah, seperti apakah perairan mengerikan tersebut?

Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ke lima perairan yang sangat berbahaya dan mengerikan sejagat raya.

1. Segitiga bermuda

Segitiga bermuda dipercaya sebagai pusat magnet bumi, karena menurut para ahli disana terdapat dua buah lubang besar yang akan menghisap apapun yang melintas di atas lubang tersebut. Diketahui ada puluhan kapal yang jatuh di sekitar segiti bermuda tersebut, dan lebih banyak lagi kapal yang hilang mendadak setelah melintas di perairan segitiga bermuda tersebut.  Kasus-kasus tersebut membuat banyak orang berpikir bahwa segitiga bermuda merupakan periran yang sangat berbahaya.

2. Laut China Selatan

Paska hilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 tersebut dikait-kaitkan dengan bahayanya Laut China Selatan. Menurut penelitian Badan Amal Kehidupan Liar Dunia (WWF) mengatakan bahwa laut China Selatan merupakan laut yang paling berbahaya, banyak kapal serta pesawat yang hilang tanpa sebab di perairan tersebut.

Contohnya saja pesawat Malaysia yang hilang Sabtu lalu, pesawat tersebut dikatakan hilang saat berada di sekitar laut China Selatan, dan kehilangan pesawat serta kapal-kapal di perairan tersebut sama sekali tidak meninggalkan jejak.

3. Laut Karibia

Sejak tahun 1990, ada puluhan kapal serta belasan pesawat yang hilang tanpa sebab disekitar perairan tersebut. Akibat kasus hilangnya pesawat serta kapal tersebut membuat laut Karibia ini menjadi laut berbahaya ke tiga sejagat raya.

4. Samudera Hindia

Samudera Hindia dipercaya sebagai luat yang sangat berbahaya selanjutnya, karena sudah banyak kapal serta pesawat yang hilang dan tanpa meninggalkan jejak di perairan ini. Para ahli meyakini bahwa perairan ini merupakan tempatnya segala gejala alam seperti angin besar, tsunami dan lain-lain, sehingga waktu pesawat melintas di perairan ini akan terkena gejala alam tersebut, sehingga hilang di laut tersebut.

5. Laut Hitam

Laut hitam merupakan tempat berlabuhnya Nabi Nuh, dan banyak orang yang percaya bahwa laut hitam perairan yang berbahaya sejagat raya, karena laut ini dikatakan pernah mengalami banjir besar sehingga melimpahkan airnya kedaratan dan memusnahkan banyak manusia. Laut hitam ini juga sering mengalami kondisi alam seperti langit tiba-tiba gelap, dan gelombang tiba-tiba datang di laut ini.

Nah, itulah dia ke lima perairan yang sangat mengerikan dan paling berbahaya.

baca juga: 5 Perairan Paling Rawan Perompakan 

4 Perairan Misterius di Dunia


Like it? Share with your friends!