5 Alasan Jadi Vegetarian Bikin Kamu Panjang Umur


vgetarian Palingseru.com – Vegetarian adalah sebutan bagi orang yang makan tumbuh-tumbuhan  dan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas.

Menurut penelitian seorang vegetarian merupakan orang yang lebih sehat, panjang umur, dan bahkan awet muda. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukan bahwa seorang vegetarian juga akan terhindari dari penyakit jantung.

Hal ini dikarenakan serta yang terkandung dalam sayurdan buah sangatlah berguna untuk kesehatan tubuh, serta dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah terjadinya darah tinggi pada orang normal.

Selain itu, pada wanita yang menjadi vegetarian juga akan mengurangi resiko penyakit jantung, kanker endometrium serta kanker payudara.

Namun, ada juga yang mengatakan bahwa seorang vegetarian akan memiliki umur yang panjang dari pada orang non vegetarian.

Lalu, apa alasan orang vegetarian akan memiliki umur yang lebih panjang? Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ulasannya.

1. Tekanan darah rendah

Seperti yang telah dikatakan di atas, seorang vegetarian akan dapat menurunkan tekanan darah tinggi mereka, jika dia seorang penderita hipertensi. Namun, diet vegetarian juga bisa mencegah hipertensi pada orang yang normal.

Meskipun penyakit tekanan darah tinggi terengar remeh, namun penyakit ini dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, stroke, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, vegetarian sering dikatakan dapat memiliki umur yang panjang.

2. Menurunkan resiko kematian

Menurut hasil penelitian, seorang vegetarian akan memiliki resiko terhindar dari kematian sebanyak 12 persen dari pada non-vegetarian. Hal ini dikarenakan seorang vegetarian tidak mengonsumsi lemak, yang dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya.

3. Mencerahkan mood

Hasil penelitian yang dilakukan kepada tiga kelompok diet, yaitu diet daging, diet ikan, dan diet vegetarian, menunjukan bahwa kelompok diet vegetarian memiliki mood yang lebih cerah dibanding dengan diet lainnya. Hal ini memang terdengar sedikit remeh, namun harus kamu ketahui bahwa mood yang baik akan berpengaruh pada kesehatan tubuh seseorang.

4. Menurunkan resiko penyakit jantung

Seperti telah dikatakan diatas seorang vegetarian akan memiliki resiko terkena penyakit antung lebih kecil dibanding non-vegetarian. Hal ini dikarena bahwa diet vegetarian tidak mengonsumsi lemak yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan penyakit lainnya.  Oleh karena itu seorang vegetarian akan terhindar sebanyak 32 persen terkena penyakit jatung di banding non- vegetarian.

5. Menurunkan resiko terkena diabetes

Seorang vegetarian akan dapat menurunkan resiko terkena penyakit diabetes. Hal ini dikarenakan seorang vegetarian dapat mengontrol tekanan darah mereka sehingga kecil kemungkinan terkena penyakit diabetes. Namun, sayangnya diet vegetarian tidak bisa menyembuhkan penyakit diabetes, hanya saja bisa mengontrol tekanan darah sehingga tidak terlalu membahayakan pada penderita diabetes.

Nah, itulah dia ke lima alasan mengapa orang vegeterian memiliki umur yang panjang.


Like it? Share with your friends!