5 Cara Mencegah Perselingkuhan


selingskludh

Palingseru.com – Perselingkuhan memang kerap sekali terjadi pada pasangan yang belum menikah atau bahkan yang sudah menikah. Banyak sekali hal yang menjadi penyebab terjadinya perselingkuhan, seperti rasa bosan, atau tidak adanya kecocokan lagi antara kedua pasangan.

Kebanyakan kasus perselingkuhan pasti akan membuat hubungan menjadi retak atau malah menjadi berantakan. Nah, oleh karena itu sebaiknya kamu harus menghindari yang namanya perselingkuhan.

Mungkin beberapa cara yang akan kita bahas ini dapat mencegah terjadinya perselingkuhan dalam hubungan kamu. Seperti di lansir Merdeka.com, inilah dia ke lima cara untuk mencegah terjadinya perselingkuhan.

1. Komunikasi

Komunikasi menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya perselingkuhan. Karena komunikasi yang baik sangat dibutuhkan oleh kedua pasangan dalam suatu hubungan. Selain itu, komunikasi juga menjadi hal untuk membuat kedua pasangan untuk terus saling mencintai. Jadi, meskipun kamu sibuk dalam pekerjaan, komunikasi dengan pasangan jangan sampai terlewatkan ya.

2. Menerima apa adanya

Selain komunikasi penyebab terjadinya perselingkuhan adalah pasangan yang tidak bisa menerima pasangannya apa adanya. Terkadang beberapa pasangan ingin merubah pasangannya menjadi seperti yang ia inginkan tanpa memikirkan perasaan pasangannya tersebut. Hal inilah yang membuat banyak pasangan menjadi menjauh dan akhirnya melakukan perselingkuhan. Jadi, coba lah untuk menerima pasangan kamu apa adanya, karena tidak apa manusia yang sempurna di dunia ini.

3. Mengendalikan diri

Banyak pasangan yang menggunakan emosi saat adanya permasalahan diantara mereka. Mereka tak sadar emosi mereka itu malah akan membuat perkara besar untuk hubungannya sendiri. Oleh karena itu, cobalah untuk mengendalikan diri kamu sendiri, jangan sampai karena terbawa emosi pasangan kamu malah menjadi menjauh dari kamu.

4. Memberi batasan

Saat menjalin hubungan kita memang boleh berteman dengan siapa saja. Tapi, cobalah untuk memberi batasan pada kebebasan masing-masing pasangan. Karena cinta bisa saja tumbuh dimana saja, kapan saja, dan sama siapa saja. Jadi, bukan tidak mungkin karena sering berduaan dengan temanya, pasangan kamu malah jatuh cinta dengan temannya sendiri, dan akhirnya terjadilah perselingkuhan. Hal ini pasti tidak diinginkan oleh semua pasangan, ole karena itu, usahakan ada batasan saat memberi kebebesan pada pasangan kamu.

5. Selalu menggandeng tangan

Menggandeng tangan pasangan memang sangat perlu dilakukan, karena agar semua orang tahu bahwa dia merupakan pasangan kamu. Cobalah untuk selalu menggandeng tangan pasangan kamu saat kamu pergi jalan-jalan atau pun berkumpul bersama teman yang lainnya, agar rasa cinta kamu bisa akan terus tumbuh padaya, begitu juga dengannya.

Perselingkuhan terjadi karena ada kesempatan, jadi jangan beri kesempatan pasangan kamu untuk melakukan perselingkuhan. hehe

 

 


Like it? Share with your friends!