Menjijikan, Di Australia Ada Pengobatan Menggunakan Kotoran Manusia


tsdfsghd

Palingseru.com – Tom Borody merupakan seorang dokter yang mengaku bisa menyembuh berbagai penyakit dengan menggunakan kotoran manusia. Menurutnya dengan kotoran manusia semua penyakit dapat ia sembuhkan.

Cara pengobatannya itu dilakukan dengan cara transpalntasi kotoran manusia yang disebut dengan faecal micorbiota transplantation ( FMT). Cara ini telah ia lakukan selama 25 tahun lamanya.

Menurut Tom Borody, dengan menggunakan kotoran manusia ia dapat menyembuhkan penyakit Crohn’s colitis yaitu penyakit yang menyerang kekebalan tubuh, serta penyakit saraf yang berbahaya.

Pengobatan dengan menggunakan kotoran manusia ini ia lakukan dengan cara memanipulasi bakteri yang hidup di dalam perut manusia, dengan cara menambah jumlah sel-sel bakteri ke perut manusia sehingga sel-sel bakterei lebih banyak dibandingkan dengan sel-sel manusia.

Tom Borody menyuntikan kotoran manusia yang berasal dari donor ke dalam usus manusia. Ia percaya bahwa perut merupakan pintu masuk zat-zat beracun yang dapat menimbulkan berbagai penyakit.

“Kita tahu bakteri menghasilkan molekul-molekul aktif yang bersifat anti-mikroba, jadi saat memasukan bakteri ini sama saj kita memasukan pabrik antibiotik ke dalam tubuh manusia,” ujar Borody.

Saat ini sudah banyak sekali pasien yang memiliki penyakit parah datang untuk melakukan FMT di klinik Borody di Sydney.

Namun, meskipun begitu sebagian dokter masih mengangggap hal ini tidak masuk akal, karena mereka menganggap transplantas kotoran manusia sangat berbahaya.

Tapi, FMT saat ini dikenal di Amerika Serikat sebagai pengobatan untuk membasmi bakteri perut yang bernama c. difficile. Namun, Borody sangat yakin bahwa FMT juga dapat menyembuhkan penyakit radang perut lainnya yang  bahkan tidak bisa disembuhkan, yaitu colitis dan penyakit Crohn.

Hal ini telah ia buktikan dengan salah satu pasiennya yang bernama Suzanne Heskett. Gadis berusia 13 tahun ini mengaku telah terkena Crohn’s, dan ia merasa sangat menderita karena harus bolak-balik ke toilet sebanyak 18 kali setiap harinya.

Namun, setelah Heskett menjalani FMT penyakitnya tersebut semakin membaik, bahkan sudah 12 tahun ini ia tidak pernah merasakan masalah pada perutnya lagi.

Meskipun telah dibuktikan oleh Borody, para dokter malah menyangkal bahwa penyakit Crohn’s yang di derita oleh Heskett bukan disembuhkan oleh FMT, karena menurut mereka¬† penyakit Crohn’s bisa membaik sendiri dalam beberapa waktu.

Sampai saat ini antrian di klinik Borody sangat panjang, bahkan ada yang mengatakan mereka mendapat antrian hingga tahun depan. Namun, biaya pengobatan ini sangatlah mahal, bahkan tidak bisa diringankan dengan asuransi kesehatan negara Medicare.

 

 

More From: Aneh Unik