Ternyata Banyak Anak Berbahaya Untuk Wanita


dua

Palingseru.com – Dua anak lebih baik ! Mungkin kalimat ini bisa menjadi acuan untuk  para ibu agar tidak memiliki anak terlalu banyak. Karena menurut penelitian memiliki empat anak atau bahkan lebih sangat berbahaya untuk wanita.

Menurut para ahli, saat hamil jantung mengalami penumpukan plak, sehingga lebih sering hamil atau memiliki anak empat atau lebih bisa membuat para wanita mengalami penumpukan plak di jantungnya, dan ini sangat berbahaya untuk kesehatan jantung para wanita.

Namun, belum di ketahui pasti apa penyebabnya, tapi para peneliti menduga bisa jadi stres yang memperngaruhi kondisi ini. Penemuan para ahli ini bis dijadikan peringatan untuk para ibu agar tidak memiliki anak empat atau lebih dari empat agar tetap menjaga kesehatan jantungnya.

Penelitian ini di perkuat dengan melakukan penelitian terhadap 1600 wanita di Texas, yang rata-ratanya memiliki usia 45 tahun. Kemudian mereka menemukan bahwa wanita yang memiliki anak dua atau tiga mengalami tingkat terendah  penumpukan plak di jantung sebanyak 11%. Sedangkan pada wanita yang memiliki jumlah anak dua kali lipat sebanyak 27% memiliki tingkat penumpukan plak di jantung.

Hal ini tentunya suda menunjukan bahwa wanita yang memiliki anak empat atau lebih memiliki tingkat penumpukan jantung paling besar di banding dengan  wanita yang memiliki anak dua.

Penumpukan plak di jantung ini diketahui dapat menyumbat arteri  sehingga dapat menyebabkan stroke, hingga serangan jantung.

More From: Sehat