5 Kalimat Yang Sebaiknya Tidak Kamu Ucapkan Ketika Interview


382

Palingseru.com – Ketika sedang mencari suatu pekerjaan. Segala sesuatunya pasti akan kita siapkan terlebih dahulu mulai dari surat lamaran dan keberanian diri. Dan ketika surat lamaran tersebut diterima oleh kepala perusahaan , kamu akan di panggil dan berinteraksi langsung dengan kepala kantor dengan teknis wawancara atau interview.

Nah, untuk mendukung diri kamu dianggap sebagai pekerja yang cerdas dan berwawasan. Pertanyaan interview memang sangat berhubungan dengan berhasil apa tidaknya lamaran yang kamu ajukan. Untuk itu, dalam menjawab sebuah pertanyaan kamu harus lebih berwawasan dan serius.

Bila kamu tak ingin segala sesuatunya mengecewakan, kamu harus berhati – hati dalam menjawab pertanyaan bahkan harus menghindari beberapa kalimat yang sebaiknya tidak boleh kamu ucapakan ssaat interview.

Seperti yang dilansir dari CHIC.com, inilah dia 5 kalimat yang sebaiknya tidak kamu ucapkan ketika interview.

1. “Maaf, ini perusahaan apa ya?”

Bagaimana mau dianggap sebagai pekerja yang berkomitmen jika kamu sendiri tidak tahu perusahaan apa yang saat ini kamu datangi. “Maaf, ini perusahaan apa ya?” ucapan ini sebaiknya tidak kamu ucapkan ketika interview. Untuk itu, persiapkan diri benar- benar dan lebih berwawasan dengan perusahaan yang saat ini kamu di interview, baik mengenai bergerak di bidang apa, siapa pemiliknya, bagaimana bisnisnya. Jika kamu tahu semuanya tentang ini, pasti kamu akan dianggap sebagai pekerja yang benar – benar serius dan berkomitmen.

2. ”Ciyus? Miapah? Macacih?”

Kata – kata alay sepeti ”Ciyus? Miapah? Macacih?” ini sebaiknya tidak kamu ucapkan ketika interview. Karena kata – kata seperti ini akan menunjukan bahwa diri kamu main – main dalam melamar suatu pekerjaan. Memang ketika interview berlangsung harus di selingi suasana santai. Tapi santai dalam arti serius dan tidak alay.

3. “Saya enggak punya kelemahan”

Seperti kata pepatah “Tak ada gading yang tak retak” nah, itulah setiap orang pasti memiliki kekurangan. Tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Untuk itu, jangan pernah mengucapkan tentang hal ini. Karena belum tentu semua kelemahan kamu akan menjadi bumerang suatu saat nanti.

4. “Saya seorang team player”

Seorang pekerja memang mengandalkan suatu tim dalam menjadikan pekerjaan berhasil dan sukses. Untuk itu, kerja sama yang baik sangat diperlukan dalam suatu pekerjaan. Namun, saat interview kamu tidak boleh mengucapkan bahwa kamu seorang pemain tim. Karena bukan hanya mengandalkan anggota tim lainnya, tapi kamu perlu membuktikan bahwa kamu bisa diandalkan untuk membuat suatu tim yang profesional.

5. “Saya bekerja keras setiap hari, sampai-sampai pacaran saja enggak sempat#eh”

Kalimat  seperti ini sangat tidak wajar bila diucapkan ketika interview. Soal pkerjaan tidak berhubungan sekali dengan masalah pacaran. So, bila ingin di bilang menjadi karyawan yang profesional, kamu harus lebih bisa serius dan menampilkan pribadi pkerja yang berwawasan formal dan profesional.

Nah, itulah kelima kalimatyang sebaiknya tidak kamu ucapkan ketika interview. Jadilah seorang calon pekrja yang berawawasan baik dan profesional dalam segala sesuatunya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Gaya Hidup