Mengaku Nabi, Cecep Solihin Ajarkan Aliran Sesat


169739_penggerebekan-teroris-depok--jawa-barat_663_382

Palingseru.com – Semakin majunya perkembangan zaman, semakin banyaknya orang-orang yang tersesat. Kita sudah sering sekali mendenngar kasus seseorang yang mengajarkan ajaran yang sesat, seperti yang dilakukan oleh seorang pria bernama Cecep Solihin.

Pria yang tinggal di jalan Cinta Asih, Kelurahan Samoja, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat ini mengaku bahwa dirinya merupakan seorang nabi, dan mengajarkan ke tujuh pengikutnya ajaran yang sesat.

Cecep yang mengaku nabi tersebut di tangkap oleh polisi setempat beserta ke tujuh pengikutnya di kediaman Cecep, ketika mereka sedang belajar ilmu ajaran cecep tersebut.

Hal ini diketahui oleh pihak polisi saat seorang pria bernama Toha melaporkan ke pihak polisi, karena istrinya sendiri merupakan pengikut sejati Cecep.

Toha mengatakan bahwa semenjak istrinya mengikuti ajaran Cecep setahun yang lalu, istrinya menjadi berubah tidak sopan terhadapnya, dan juga selalu berkata kasar padanya dan juga anak-anaknya.

Awalnya Toha menganggap bahwa Cecep mengajarkan istrinya ilmu agama yang baik, namun setelah melihat perubahan istrinya Toha menjadi curiga dan melaporkannya ke polisi.

Menurut pihak polisi, Cecep diketahui bersalah bahwa polisi menemukan barang bukti sebuah kertas yang menuliskan bahwa dirinya adalah seorang nabi. Selain itu, polisi juga menemukan barang bukti lain yang telah di gunakannya untuk mengajarkan pengikutnya tersebut.

Pihak polisis berharap agar kejadian ini tidak terulang kembali.


Like it? Share with your friends!