4 Tanda Ini Membuktikan MH370 Sudah Ditemukan ?


mh370

Palingseru.com – Pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 sampai saat ini belum juga di temukan. Padahal hilangnya pesawat yang juga membawa warga Indonesia itu telah hilang sejak 8 Maret lalu. Namun, pencarian terus dilakukan sampai saat ini karena adanya desakan dari pihak keluarga penumpang untuk segera menemukan pesawat tersebut.

Sampai saat ini pencarian pesawat Malaysia Airlines sudah hampir mencapai satu bulan. Hal ini semakin membuat resa banyak pihak keluarga penumpang yang menginginkan keluarga tercintanya semakin cepat di temukan.

Tapi, ada kabar gembira yang harus kamu tahu, bahwa beberapa tanda telah temukan oleh tim pencarian pesawat Malaysia Airlines tersebut, yang menunjukan bahwa pesawat tersebut sudah hampir ingin ditemukan.

Nah, seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ke empat tanda yang menunjukan bahwa pesawat Malaysia Airlines sudah hampir di temukan.

1. Kapal China mendapat sinyal pulsa dari kotak hitam MH370

Tanda pertama pesawat Malaysia Airlines ditemukan adalah kapal China yang berhasil mendeteksi adanya sinyal dengan frekuensi 37,5 kilohertz per detik  yang terdengar selama 90 detik.

Namun, tanda ini masih ingin dipastikan oleh kapal China, dengan memperluas daerah deteksi. Hari ini mereka akan melakukan pencarian ke tiga wilayah  yang terpisah sekitar 2.000 km barat laut  dari Perth sebesar 216.000 kilometer persegi. Pencarian ke tiga wilayah tersebut menggunakan 10 pesawat miiliter, 2 pesawat sipil dan 13 kapal perang.

2. Penemuan benda putih ngambang di Samudera Hindia

Tanda kedua juga ditemukan oleh China, dimana Anggita Angkatan Udara China berhasil mengambil sebuah foto benda putih yang megambang di Samudera Hindia pada Sabtu, 5 April 2014 atau Sabtu kemarin. Angkatan Udara China melihat ada berbagai benda berwarna putih yang mengambang di Samudera Hindia, dan mereka langsung mengambil gambar benda putih tersebut.

3. Baterai kotak hitam MH370 aman

Menurut Presiden Dukane Seacom Inc, Anish Patel mengatakan bahwa baterai kotak hitam MH370 hanya akan berlangsung sekitar 20 sampai 25 hari saja, namun sampai saat ini mereka mengatakn baterai MH370 tersebut masih aktif sampai sekarang.

4. Sinyal pulsa identik dengan frekuensi penerbangan

Pencarian kapal China yang mendeteksi di Samudera Hindia juga berhasil juga berhasil mendeteksi sinyal pulsa MH370 di Samudera Hindia. Menurut Pemerintah China, sinyal tersebut memiliki frekuensi 37,5 kHz per detik, identik dengan sinyal beacon yang dipancarkan oleh pereka penerbangan

Nah, itulah dia ke empat tanda yang menunjukan bahwa pesawat Malaysia Airlines akan segera di temukan.

 

 


Like it? Share with your friends!