5 Museum Seks Terkenal Yang Ada di Asia


nnnnnn

Palingseru.com – Museum adalah institusi permanen yang melayani kebutuhan publik secara terbuka dengan cara mengoleksi  dan memamerkan benda-benda nyata kepada masyarakat untuk kebutuhan studi, pendidikan dan kesenangan.

Museum sering dikunjungi oleh khalayak ramai untuk sekedar menambah pengetahuan atau sekedar untuk kesenangan saja. Ada banyak museum yang ada di Asia seperti museum yang mengoleksi barang antik, barang bersejarah, serta ada museum seks yang saat ini terkenal di Asia.

Museum seks ini menampilkan beberapa patung, ukiran, lukisan, dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan yang namanya seks. Barang-barang yang di koleksi di museum seks ini merupakan sebagai contoh saja, untuk di perlihatkan ke publik.

Lalu, museum seks mana saja kah yang terkenal di Asia?

Seperti dilansir KlikSeru.com, inilah dia ke lima museum seks yang terkenal di Asia.

1. China Seks Museum

china-sex-museum-500x333

Museum China seks ini merupakan museum yang paling terkenal di China yang didirikan pada tahun 1999 di pusat Shanghai. Ada lebih dari 1500 koleksi museum yang menggambarkan tentang sejarah seks China seperti perempuan dan pernikahan,  seks dalam kehidupan sehari-hari,  dan perilaku seks yang tidak konvensional. Museum ini didirikan oleh seorang Prof. Liu Dalin, seorang profesor sosiologi di Universitas Shanghai.

2. Loveland

loveland-500x311

Jeju Loveland merupakan museum seks yang terlihat seperti taman seks karena di pajangkan secara terbuka di sebuah taman yang di penuhi dengan patung-patung manusia dalam posisi telanjang. Di taman ini kamu bisa melihat sebanyak 140 patung manusia dalam berbagai posisi seksual. Selain itu taman ini juga menampilkan berbagai film tentang pendidikan seks. Taman seks ini terletak di Korea Selatan, yang setiap tahunnya memiliki koleksi yang berbeda-beda tentang seks.

3. Hihokan

hihokan-500x303

Hihokan merupakan sebutan untuk museum-museum seks yang ada di Jepang. Di Jepang memang di ketahui memiliki banyak sekali museum seks yang dibangun oleh perorangan. Namun, pada tahun 1990-an sampai 2000-an ada banyak sekali museum seks yang di tutup karena kurang dapat menarik pengunjung. Di museum-musem seks di Jepang ini kamu dapat menemukan berbagai patung seks yang menunjukan berbagai model kelamin pria dan wanita, serta posisi seks yang berbeda-beda.

4. Antarang

Antarang-500x316

Museum seks yang ada di India ini merupakan museum seks yang sengaja di buat untuk memberikan informasi secara jelas tentang seks. Para pengelola museum seks ini mengatakan bahwa di India seks tidak di bicarakan secara terang-terangan oleh karena itu mereka membuat museum seks ini untuk membahas tentang seks secara detail

Mereka juga mengatakan bahwa mereka ingin menyadarkan pada wanita dan pria akan bahayanya seks, dan juga penyakit menular seksual yang masih belum mereka ketahui secara jelas.

Mereka ingin wanita dan pria mengetahui seks secara jelas, sehingga mereka tidak salah paham lagi dengan yang namanya seks. Di dalam museum seks ini memamerkan beberapa patung  manusia dengan posisi seks yang berbeda-beda, kemudian ada juga bentuk kelamin pria dan wanita. Selain itu kamu juga bisa menemukan penjelasan tentang cara memakai kondom, menstruasi, serta bayi yang dilahirkan. Semua yang di pajang di museum ini od beri penjelasan sehingga orang-orang bisa mengetahuiny dengan pasti.

5. Asia Eros Museum

asia-eros-museum-500x297

Eros museum merupakan museum yang pertama kali di buka di Korea Selatan pada tahun 2003. Di museum ini kamu bisa menemukan berbagai macam benda kuno sebanyak 300 benda yang berusia ratusan tahun dari Korea dan seluruh dunia. Di museum ini kamu bisa mengatahui bagaimana cara pandang nenek moyang kita mengenai seks. Kamu bisa melihatnya melalui lukisan, ukiran serta patung yang di pamerkan di museum ini.

Nah, itulah dia ke lima museum seks yang terkenal di Asia.

 

 

More From: Wisata dan Kuliner