5 Arena Balap Paling Angker dan Mengerikan di Dunia


ww

Palingseru.com – Balap motor atau pun mobil merupakan salah satu cabang olahraga yang melibatkan kendaraan. Ajang balapan ini menjadi salah satu cabang olahraga yang paling banyak ditonton oleh orang-orang, karena terlihat sangat menarik, menegangkan, dan juga asyik.

Ajang balapan ini tentunya tidak dilakukan di semabarang tempat, namun dilakukan di tempat khusus balapan yang disebut dengan sirkuit.

Setiap sirkuit pasti memiliki karakteristik yang berbeda-beda dan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda pula. Ada sirkuit yang dibuat dengan jalur yang mudah, dan ada juga sirkuit yang dibuat dengan jalur yang sangat sulit agar ajang balapan tersebut semakin menarik dan menantang.

Sirkuit yang dianggap menantang ini, memang paling banyak di sukai oleh para pembalap, karena menurut mereka mereka menjadi merasa sangat tertantang. Namun, sering juga arena balap yang sulit ini membahayakan para pembalap, sehingga banyak sekali para pembalap yang meregang nyawanya di arena balap.

Nah, seperti dilansir KlikSeru.com, inilah dia ke lima sirkuit atau arena balap yang sangat angker dan mengerikan di dunia.

1. Imola – Italia

imola-500x278

Arena balap yang pertama merupakan arena balapa atau sirkuit yang paling mengerikan, karena sirkuti yang terletak di San Marino, Italia ini telah banyak memakan korban. Salah satu pembalap yang menjadi korban sirkuit ini adalah pembalap legendaris Ayrton Senna pada tahun 1994.  Sirkuit ini memang memiliki tikungan yang tajam, tapi yang lebih mengerikan lagi adalah tidak adanya area gravel  di pinggir lintasan di arena balpan tersebut.

2. Nurburgring – Jerman

nurbugring-500x312

Sirkuit yang terletak di Jerman ini juga merupakan sirkuit yang paling mengerikan, karena telah banyak memakan korban. Hal ini dikarenakan arena balap ini memiliki tikungan yang tajam selain itu memiliki turunan dan tanjakan yang cukup tajam juga. Salah satu korban yang paling diingat adalah pembalap legendaris yaitu Niki Lauda tahun 1976.

3. Isle of Man TT – Isle of Man

isle-of-man-500x250

Sirkuit yang satu ini memang tidak pernah lagi terdengar, namun sirkuit Isle of Man TT ini merupakan sirkuit yang paling angker di dunia. Sirkuit yang terletak di Isle of Man ini telah memakan korban sebanyak 200 pembalap. Sirkuit ini dulunya merupakan jalan raya, namun, karena seru untuk dijadikan tempat balap, maka jalan ini dijadikan tempat balapan mobil atau pun motor. Namun, sirkuit ini tidak memiliki keamanan sehingga banyak memakan korban. Oleh karena itu, sirkuit ini tidak pernah di gunakan lagi sejak tahun 1976.

4. Monza – Italia

monza-500x332

Sirkuit di Italia yang satu ini juga merupakan sirkuit yang paling angker di dunia. Karena sirkuit ini telah memakan korban sebanyak 42 pembalap. Hal ini dikarenakan sirkuit ini memiliki karakteristik yang sangat cepat dan menantang.

5. Indiana Polis Motor Speedway – Amerika Serikat

indianapolis-500x257

Sirkuit yang terletak di Amerika Serikat ini merupakan sirkuit besar yang paling terkenal di sana. Sirkuit ini memilii satu tikungan melengkung yang sangat cepat sehingga membuat para pembalap menjadi sangat tertantang. Karena arena balap ini sangat tajam, sebanyak 42 pembalap yang telah meregang nyawa di sana.

Nah, itulah dia ke lima sirkuit atau arena balap yang paling angker dan mengerika di dunia.

baca juga: 5 Tempat Angker di Kota Bekasi 

7 Tempat Paling Angker di Jawa

5 Tempat Angker di Kebun Raya Bogor

More From: Menarik