5 Bahasa Tubuh ini Menandakan Pasangan Kamu Sedang Bohong


pria berbohong

Palingseru.com – Setiap orang pasti pernah berbohong. Walaupun berbohong itu dosa tapi tidak ada manusia yang tidak pernah berbohong. Entah itu demi kebaikan atau demi kejahatan.

Berbohong bukan hanya dapat dilihat dari perkataan yang tidak meyakinkan, tetapi juga dapat dilihat dari bahasa tubuh. Seseorang yang berbohong kadang biasanya menunjukan bahasa tubuh yang spontan bimbang dan tidak masuk akal.

Biasa pasangan yang berbohong akan memberikan sikap yang aneh, walaupun ujung – ujungnya kebohongan yang ia lukakan itu semata hanya membuat kekasihnya percaya dan tidak curiga dengan apa yang ia lakukan. Namun, menjalin hubungan dalam hal yang penuh kebohongan ini tidak baik dan akan berujung pada hal yang jauh lebih sakit.

Nah, agar kamu dapat mengantisipasi apakah pasangan kamu sedang berbohong atau tidak, kamu harus tahu bahasa tubuh yang menandakan pasangan kamu sedang berbohong seperti yang dilansir dari Wolipop.com.

1. Melakukan Gerakan Tangan Tak Beraturan

Dia yang ketahuan sedang berbohong biasanya melakukan gerakan tangan yang tak beraturan. Hal ini biasa dilakukan karena pikiran dia yang panik, bingung dan gugu bagaimana membuat kamu lebih mempercayainya dan bagaiman menyembunyikan kebohongan yang dia lakukan tersebut.

2. Menyeka Hidung

Dia yang sedang berbohong juga dapat dilihat dari tingkahnya yang sok tidak bersalah, seperti menyeka hidung , menggaruk – garuk kepala. Pada dasarnya pasangan yang sedang berbohong akan menyembunyikan kebohongan tersebut dengan hal – hal yang dianggap santai dan bagian tubuhnya seakan terasa gatal.

3. Ekspresi Marah

Biasanya jika pasangan ketahuan berbohong akibat perselingkuhan terkadang dia yang terlebih dahulu menunjukan ekspresi marah dibandingkan kamu yang mengetahuinya. Ini menjadi alasan seakan dia tidak bersalah agar kamu yakin bahwa apa yang kamu lihat itu bukan karena rasa sadar dari dirinya. Terlebihlah untuk mencari bukti yang kuat bila kamu ingin melihat bahwa dia benar – benar telah membohongi kamu.

4. Gerak Mata

Gerakan mata juga dapat menjadi salah satu bahasa tubuh yang menandakan pasangan kamu sedang berbohong. Biasanya gerakan mata ini dilakukan dengang erakan mata ke kiri dan kanan pada saat berbicara seakan ia mengalihkan kepercayaan bahwa dia tidak berbohong.

5. Menggaruk Leher

Ini sudah biasa dilakuakn bagi pasangan yang sedang berbohong. Biasanya pasangan yang sedang berbohong akan menggaruk lehernya ketika sedang berbicara tetapi diiringi dengan perkataan yang seakan membuat kamu lebih percaya. Namun, tidak juga menutup kemungkinan bila lehernya benar – benar gatal.

Nah, itulah dia kelima bahasa tubuh yang menandakan pasangan kamu sedang berbohong. Untuk itu, lebih teliti dan lebih menggali iniformasi dan bukti bahwa pasangan kamu sedang membohongi kamu atau tidak.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Cinta