Tahukah Kamu, Jika Diabetes Tipe 2 Lebih Mematikan Daripada Penyakit HIV


jdf

Palingseru.com  – Semua orang pasti sudah tahu bukan jika HIV merupakan penyakit yang sangat mematikan. Jika berbicara tentang HIV/AIDS pasti yang ada dipikiran banyak orang adalah kematian. Hal ini memang benar adanya, jika HIV merupakan penyakit yang sangat mematikan, karena sampai saat ini HIV belum juga ada obatnya.

Namun, sebuah pernyataan yang mengejutkan datang dari seorang dokter  yang bernama Dr Max Pemberton. Dokter ini mengatakan bahwa sesungguhnya ada penyakit yang lebih mematikan lagi dari pada penyakit HIV, yaitu penyakit diabetes tipe 2.

Dr Pemberton mengatakan bahwa penyakit HIV yang dianggap sebagai penyakit yang paling mematikan tersebut saat ini sudah jarang sekali di derita. Bahkan, orang yang menderita HIV masih memiliki kemungkinan untuk hidup lebih besar dibandingkan dengan penyakit diabetes tipe 2.

“Pernyataan ini memang sangat mengejutkan, tetapi ini fakta dan tim medis telah membuktikannya, bahwa diabetes tipe 2 lebih mematikan dari pada penyakit HIV/AIDS,” ujar Pemberton, seperti dilansir Merdeka.com.

Menurut Pemberton, pasien yang menderita HIV jika terus menerus minum obat maka ia hanya memiliki sedikit saja masalah dalam hidupnya. Namun, sedangkan penyakit diabetes tipe 2, jika pasiennya terus menerus mengonsumsi obat akan memiliki banyak sekali masalah hidup.

Selain itu, diabetes tipe 2 juga diklaim dapat menyebabkan penyakit jantung, dan juga stroke. Dan sebanyak 20 hingga 30 persen pasien diabetes tipe 2 akan mengalami masalah pada ginjalnya yang berarti ia harus terus menerus melakukan cuci darah.

Pemberton juga mengatakan bahwa diabetes tipe 2 juga dapat menyebabkan kebutaan, luka pada kaki, dan juga amputasi. Sehingga diabetes tipe 2 dianggap lebih memiliki banyak masalah hidup dari pada HIV.

Nah, bagaimana menurut kamu tentang pernyataan ini?

 

 

 

More From: Sehat