5 Kesalahan Mencuci Wajah Ini Bisa Bikin Wajah Kamu Jadi Jelek


hjdfh

Palingseru.com – Siapa sih yang tak ingin cantik? Semua wanita pasti ingin memiliki wajah yang cantik. Tapi, kebanyakan wanita sangat sulit untuk  membiasakan merawat wajahnya agar terlihat cantik.

Salah satu cara merawat wajah yang baik adalah dengan mencuci wajah. Hayoo, siapa yang rajin mencuci wajah? Ya, mungkin ada banyak wanita yang sangat rajin mencuci wajahnya, apa lagi sebelum  tidur.

Mencuci wajah memang merupakan hal yang sangat penting dilakukan, karena untuk menjaga agar wajah tetap bersih dari kotoran dan bakteri yang dapat memicu rusaknya wajah atau timbulnya jerawat pada wajah.

Kebanyakan wanita memang rajin mencuci wajah, selain mudah mencuci wajah juga hal yang menyenangkan. Tapi, banyak wanita yang rajin mencuci wajah tapi masih memiliki wajah yang rusak atau jelek.

Nah, pasti pada bingungkan kenapa hal ini bisa terjadi?

Perlu kamu ketahui bahwa mencuci wajah tidak bisa dilakukan dengan sembarangan lho. Mungkin selama ini kamu masih mencuci wajah kamu dengan cara yang sembarangan sehinga wajah kamu menjadi rusak dan terlihat jelek.

Oleh karena itu, palingseru.com akan berbagi info nih tentang kesalahan yang sering dilakukan oleh wanita saat mencuci wajahnya.

Nah, pasti semua pada penasaran, bukan? Ya, udah yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Vemale.com.

1. Terlalu sering mencuci wajah

Kebanyakan wanita menjadi salah paham tentang mencuci wajah. Mereka berpikir bahwa dengan sering-sering mencuci wajah, wajah mereka akan terjaga kebersihannya. Padahal, anggapan tersebut sangat salah, malah terlalu sering mencuci wajah akan membuat minyak alami pada wajah menjadi berkurang. Padahal, minyak tersebut lah yang melindungi wajah dari segala iritasi. Oleh karena itu disarankan, untuk mencuci wajah di pagi hari dan sebelum tidur saja, atau bahkan kalau bisa satu kali saja sebelum tidur.

2. Terlalu sering memakai scrub

Scrub memang sangat baik untuk wajah, karena untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Namun, terlalu sering memakai scrub dapat merusak wajah lho. Hal ini dikarenakan sel-sel kulit perlu tumbuh sekitar 2-3 hari. Oleh karena itu disarankan agar penggunaan scrub hanya satu kali dalam seminggu, agar wajah tetap terawat dan bersih.

3. Penggunaan Handuk kasar

Semua orang sudah tahu bahwa setelah mencuci wajah pasti akan mengeringkannya dengan menggunakan handuk. Tapi sebaiknya pilihlah handuk yang sangat halus, jangan yang kasar, karena handuk yang kasar dapat membuat permukaan kulit wajah menjadi terluka dan mengalami iritasi.

4. Suhu air yang salah

Kebanyakan orang beranggap bahwa mencuci wajah dengan air hangat akan lebih baik dari pada air dingin. Padahal air hangat hanya bisa membuat kulit wajah menjadi kering, sehingga cenderung kasar. Oleh karena itu, biasakanlah mencuci wajah dengan menggunakan air dingin dan bersih.

5. Pembersih wajah yang tidak cocok

Banyak sekali jenis pembersih wajah yang di jual di pasaran. Sebaiknya kamu tidak memilih pembersih wajah yang sembarangan, karena hanya akan merusak kulit kamu nantinya. Oleh karena itu, carilah pembersih wajah yang memiliki bahan yang cocok untuk kulit kamu, jangan malah ikut-ikutan dengan teman, karena kulit teman kamu dan kulit kamu sangat lah berbeda.

Nah, itulah dia ke lima kesalahan wanita tentang cara mencuci wajah mereka.

 

 

 

More From: Cantik