Wanita Wajib Tahu, Ini Dia Ciri Ciri kaputihan yang Bebahaya


pnykit kputihan

Palingseru.com – Satu dari sekian banyak wanita di dunia ini tak jarang yang memerhatikan kesehatan organ in**mnya. Bahkan masalah – masalah yang sering menyerang organ in**m pun terkadang selalu dianggap sepele, salah satunya masalah keputihan ini.

Nah, untuk itulah wanita seharusnya wajib mengetahui apa saja hal – hal yang dapat mempengaruhi kesehatan organ in**mnya sehingga menyebabkan keputihan.

Keputihan ini sebenarnya bukan hal yang biasa, melainkan bila lama – kelamaan tidak diperhatikan akan menyebabkan beberapa permasalahan yang fatal.

Keputihan ini terjadi biasanya disebabkan oleh faktor kebersihan. Itulah kenapa kebersihan pada organ in**m wanita harus di jaga dengan baik. Sebab, bila kamu tidak memperhatikan kebersihannya menyebabkan kelembaban v****a mengalami peningkatan dan hal ini membuat penyebab infeksi berupa bakteri patogen penyebab keputihan akan sangat mudah untuk menyebarnya.

Bila hal ini keputihan ini tidak segera diatasi , dapat menyebabkan beberapa penyakit berbahaya akibat keputihan. Penyakit – penyakit ini tentunya sangat membahayakan kesehatan organ in**m kamu.

Nah, biasanya penyakit akibat keputihan ini dapat diketahui melalui ciri – ciri warna yang ditimbulkan pada keputihan. Seperti yang dilansir dari vemale.com, inilah dia  ciri – ciri keputihan yang berbahaya .

1. Kanker serviks

Kanker serviks ini juga dapat terjadi akibat keputihan. Biasanya kanker serviks ini muncul ditandai dengan keputihan berwarna sangat cokelat atau kemerahan yang disertai dengan pendarahan yang membuat kamu akan merasa sakit disekitar rahim. Pendarahan ini pun akan terjadi secara terus menerus.

2. Infeksi jamur

Bila kamu mengalami keputihan dengan ciri – ciri sangat kental, teksturnya agak padat, warnanya putih hingga kekuningan dan disertai rasa ngilu pada saat berhubungan seksual, rasa gatal di sekitar miss V serta bengkak ini tandanya kamu mengalami keputihan akibat infeksi jamur.

3. Gonorrhoea

Keputihan Gonorrhoe ini biasa terjadi ketika diluar masa menstruasi kamu mengalami pendarahan yang disertai dengan rasa sakit akibat buang air kecil. Dan keputihan sejenis ini ditandai dengan warnanya kuning atau kehitaman serta menimbulkan bau yang tidak sedap.

4. Infeksi bakteri vaginosis

Keputihan akibat infeksi bakteri vaginosisi ini biasanya timbul dengan ciri – ciri berwarna abu-abu, kuning, atau putih disertai aroma amis yang menyebabkan miss V  kamu terasa gatal, kemerahan, seperti terbakar, dan timbul gejala bengkak.

5. Trichomoniasis

Bila kamu mengalami keputihan Trichomoniasis ini  timbul dengan ciri – ciri warnanya kekuningan atau hijau dan aromanya yang tidak  sedap serta menimbulkan rasa  gatal dan nyeri ketika buang air kecil.

Selain mengetahui beberapa jenis keputihan yang berbahaya tersebut, wanita juga harus tahu bila keputihan juga ada dua jenis, yakni keputihan normal dan abnormal.

  • Keputihan normal ini merupakan keputihan yang wajar dan tidak terlalu berbahaya , keputihan normal ini biasanya timbul dengan ciri – ciri warnanya bening hingga pekat seperti susu, semuanya muncul tergantung pada masa subur.
  • Jika keputihan yang tidak normal atau abnormal ini merupakan keputihan yang berbahaya dan biasa timbul dengan ciri – ciri warnanya cenderung pekat, kuning, hijau disertai aroma tak sedap atau disertai dengan pendarahan. Penyebab keputihan abnormal ini biasanya terjadi akibat beberapa faktor seperti :
  1. penggunaan antibiotik berlebihan atau steroid
  2. Infeksi bakteri
  3. Penggunaan pil KB
  4. Kanker serviks
  5. Chlamydia dan gonorrhoea
  6. Diabetes
  7. Sabun atau lotion beraroma wangi
  8. Infeksi kandung kemih
  9. Infeksi yang menular
  10. Trichomoniasis
  11. Jamur v****a
  12. Iritasi v****a
  13. Infeksi jamur

Nah, semoga dengan beberapa informasi mengenai keputihan ini, wanita akan lebih memperhatikan kesehatan organ in**mnya. Bila kamu mengalami beberapa masalah keputihan di atas. Segeralah periksa ke dokter untuk berkonsultasi apakah kamu mengidap penyakit keputihan yang berbahaya atau tidak. Dengan begini kamu akan lebih tahu dan cepat dalam mengatasinya.


Like it? Share with your friends!