5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Dompet Hilang


dompet hilang

Palingseru.com – Ketika dompet yang kamu miliki hilang entah kemana. Pasti membuat kamu merasa kebingungan sendiri bahkan panik seketika. Apalagi jika di dalam dompet tersebut terdapat beberapa barang berharga , selain uang pastinya ada surat – surat penting seperti KTP, ATM.

Nah, karena kamu memang benar – benar tidak tahu dimana keberadaan dompet itu berada, enath jatuh saat kamu memiliki kesibukan atau di ambil orang. Kamu perlu melakukan beberapa cara untuk membantu dompet yang kamu miliki ini setidaknya bisa kembali.

Seperti yang dilansir dari vemale.com, inilah dia 5 hal yang harus kamu lakukan ketika dompet kamu hilang.

1. Kartu Voucher Atau Kartu Kredit

Bila di dalam dompet kamu itu tersimpan credit card atau kartu benefit lainnya. Hal yang harus kamu lakukan yakni dengan segera laporkan pada agen yang bersangkutan untuk memblokir transaksi yang ada pada nomor voucher tersebut .

2. Catat Apa Saja Isi Dompet

Agar lebih tegas lagi dalam mengurus dompet yang hilnag, kamu dapat mencatat apa saja yang ada di dalam isi dompet tersebut. Dengan begini kamu dapat mngecek dan meminta bantuan orang orang untuk menemukan dompet tersebut.

3. Hubungi Bank

ATM adalah kartu terpenting yang harus kamu urus secara cepat. Jika di dalam dompet tersebut terdapat ATM yang kamu miliki. Segeralah hubungi pihak bank yang bersangkutan agar dapat mengurus dan melakukan tindakan yang tepat buat kamu yang kehilangan dompet.

4. Laporkan Kehilangan

Kapan kamu kehilangan dompet dan dimana lokasi terakhir kali kamu kehilangan dompet. Segeralah laporkan pada pihak berwenan seperti pemilik lokasi atau kepolisian agar mendapatkan ketertiban atas kasus kehilangan dompet ini.

5. Hubungi Pihak Keluarga

Jika surat – surat penting di dalam dompet ini hilang kam dapat menghubungi pihak keluarg untuk dapat membantu pencegahan tidak tertib lainnya.

Nah, itulah dia kelima ha yang harus kamu lakukan ketika dompet kamu hilang.


Like it? Share with your friends!