5 Organ Tubuh Manusia Yang Sering Dijual


rambut

Palingseru.com – Hampir semua hal yang dilakukan dan yang dinginkan harus menggunakan uang. Oleh karena itu banyak yang beranggapan bahwa uang adalah segalanya. Dengan uang orang-orang bisa membeli atau melakukan banyak hal yang mereka inginkan.

Namun, untuk mendapatkan uang  perlu bekerja atau usaha, seperti menjual barang dan jasa. Begitu banyak orang menjual barang dan menjual jasa mereka hanya untuk mendapatkan uang.

Tapi, ada lagi cara yang gampang untuk mendapatkan uang yang banyak, yaitu menjual organ tubuh kita. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa organ tubuh manusia memang dijual dengan harga yang tinggi, tak heran jika banyak banyak orang yang rela menjual organ tubuh mereka hanya untuk mendapatkan uang yang banyak.

Nah, mau tau organ tubuh mana saja yang paling sering diperjual belikan? Seperti dilansir m.infospesial.net, berikut ini lima organ tubuh manusian yang paling sering dijual.

1. Testis

Seorang pria asal Las vegas berani menjual satu testisnya untuk menyelamatkan dirinya dari kebangkrutan. Pria yang bernama Mark Parisi ini menjual testisnya di rumah sakit dengan harga $35.000 atau sekitar Rp 397 juta. Pria ini hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 8 juta untuk perawatan testisnya tersebut. Dan kini ia mengaku bahwa testisnya tersebut sudah membantunya dari kebangkrutan yang ia alami.

2. Penis

Pria asal Jepang yang bernama  Mao Sugiyama yang berusia 22 tahun tersebut dengan beraninya menjual organ vitalnya tersebut Pada tahun 2012 lalu, ia memutuskan untuk menjual penisnya itu dan mengumumkannya ke publik dengan nge-tweet  yang berbunyi ‘aku ingin menjual organ vitalku’. Mao menawarkan organ vitalnya tersebut dengan harga 100.000 Yen.

3. Ginjal

Organ tubuh yang lainnya yang dapat di jual adalah ginjal. Ginjal merupakan organ manusia yang berfungsi untuk menyaring darah. Setiap manusia memiliki dua ginjal yang saling berpasangan, namun dengan satu ginjal saja manusia juga bisa hidup dengan normal. Oleh karena itu, banyak orang yang berani menjual ginjalnya hanya untuk mendapatkn uang. Di pasar gelap ginjal di hargai sekitar Rp 2,4 miliar. Harga yang sangat tinggi ini membuat banyak orang tertarik untuk menjual ginjalnya, tanpa memikirkan akibat nantinya.

4. Rambut

Bagian tubuh yang cantik ini juga bisa dijual untuk di jadikan wig atau rambut palsu. Ada banyak salon yang mengumpulkan rambut pelanggannya untuk dijual kembali, dan ada juga yang sengaja mencari orang untuk rela menjual rambutnya tersebut. Rambut wig yang dibuat dari rambut asli lebih di sukai oleh banyak orang, oleh karena itu banyak yang mencari rambut untuk dijual agar dijadikan wig. Harga wig dari rambut asli berkisar sekitar Rp 1 juta sampai 1,5 juta.

5. Mata

Mata juga merupakan organ yang paling sering diperual belikan. Namun, tidak semua orang yang rela menjual matanya demi uang. Di pasar gelap, mata dijual dengan harga Rp 14 juta. Harga ini tentunya tidak sebanding dengan mata yang sangat berharga tersebut. Oleh karena itu hanya sedikit orang yang mau menjual matanya demi mendapatkan uang.

Nah, itulah dia ke lima organ tubuh manusia yang paling sering dijual.

 


Like it? Share with your friends!