5 Perubahan Yang Terjadi Pada Tubuh Kamu Akibat Rokok


hghjsoi

Palingseru.com – Sejak dulu hingga sekarang semua orang sudah mengetahui bahwa rokok sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, bahkan sudah di katakan dengan jelas bahwa rokok dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperti, penyakit jantung, paru-paru, impoten, gangguan kehamilan dan masih banyak lagi.

Namun, meskipun sudah diketahui rokok dapat menyebabkan berbagai penyakit tetap saja rokok memiliki banyak penggemar terutama anak-anak remaja yang baru mulai dewasa.

Rokok memang bisa membuat seseorang kecanduan, sehingga sekali saja merokok maka akan terus ketagihan hingga sulit untuk dihentikan.

Tapi, tahukah kamu rokok tidak hanya menyebabkan berbagai penyakit, tetapi juga perubahan fisik yang buruk. Perubahan fisik ini dikarenakan rokok mengandung nikotin dan zat beracun lainnya yang dapat merubah penampilan fisik seseorang.

Nah, mau tau perubahan fisik seperti apa yang terjadi akibat rokok? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Gigi berwarna kuning

Salah satu perubahan fisik yang paling nampak adalah gigi yang berubah berwarna kuning. Akibat terlalu sering merokok, perokok akan mengalami perubahan warna gigi karena nikotin telah menutup enamel gigi sehingga membuat gigi berwarna kuning.

2. Kulit kering

Pasti tidak inginkan memiliki kulit yang kering dan bersisik. Hal ini bisa saja terjadi akibat rokok yang sering kamu hisap. Karena zat beracun yang terkandung di dalam rokok akan merebut kelembapan kulit kamu, sehingga kulit kamu akan menjadi kering dan bersisik.

3. Keriput

Keriput juga akan kamu alami jika kamu seorang pecandu rokok. Kulit keriput berarti menandakan sudah tua, tapi bisa juga disebabkan oleh rokok yang kamu hisap. Hal ini dikarenakan rokok dapat mencuri nutrisi kulit kamu dan juga oksigen yang ada di dalam pembuluh darah kulit sehingga kulit akan kekurangan oksigen dan nutrisi.

4. Cepat beruban

Uban merupakan tanda rambut tidak sehat, dan dapat membuat seseorang menjadi terlihat tua. Uban ini disebabkan oleh nikotin yang merampas nutrisi rambut sehingga rambut mudah untuk ditumbuhi uban. Hal ini pastinya tidak ingin kamu alami bukan, oleh karena itu, sebaiknya kamu menghindari rokok sebelum rokok membuat kamu terlihat lebih tua dan jelek.

5. Kantong mata

Rokok juga bisa menimbulkan kantong mata seseorang. Hal ini disebabkan oleh nikotin merebut cairan mata sehingga menimbulkan kantong mata. Kantong mata ini akan merusak penampilan kamu dan membuat kamu menjadi terlihat tidak segar atau pun loyo.

Nah, itulah dia ke lima perubahan fisik yang terjadi akibat rokok. Sebaiknya, kamu tidak merokok jika kamu tidak menginginkan ke lima perubahan fisik tersebut.

 

 


Like it? Share with your friends!