5 Kejadian Ketika Smartphone Menyelamatkan Nyawa Manusia


ipod-500x250

Palingseru.com – Sejak dulu hingga saat ini, kita hanya mengenal smartphone berfungsi sebagai alat komunikasi yang canggih. Namun, sekarang siapa sangka jika smartphone bisa berguna untuk menyelamatkan nyawa manusia.

Semua pasti tidak percaya, atau malah menyangka ini tidak benar, namun sudah dibuktikan beberapa kali kejadian ketika smartphone menyelamatkan nyawa manusia.

Ada beberapa kejadian menarik tentang smartphone yang berhasil menyelamatkan nyawa manusia. Sejak beberapa kejadian inilah smartphone dianggap memiliki dua fungsi yaitu untuk menyelamatkan nyawa manusia dan juga untuk alat komunikasi.

Mau tau seperti apa kejadian ketika smartphone menyelamatkan nyawa manusia? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir KlikSeru.com.

1. HTC EVO 3D Selamatkan Nyawa penggunanya dari terjangan peluru

Kejadian menarik terjadi di tahun 2013 lalu, sebuah smartphone telah berhasil menyelamatkan nyawa penggunaan peluru yang ingin menerjangnya. Saat itu, seorang pria hendak di tembak oleh seorang perampok, namun peluru itu tepat menuju smartphone yang ada di sakunya, Pria tersebut pun berhasil selamat dan smartphone itu berhasil menahan peluru itu hingga tidak mengenai penggunanya.

2. Charger iPhone selamatkan pinggul seseorang dari terjangan peluru

Sebuah charger iPhone telah berhasil menyelamatkan seseorang dari terjangan peluru yang menuju pinggulnya. Peluru tersebut yang hendak menuju pinggul orang itu lalu terkena charger iPhone yang saat itu tengah ia kantongi. Kemudian, akibat itu ia hanya terkena luka ringan, meskipun luka ringan tapi ia tetap bersyukur charger tersebut sudah menyelamatkannya.

3. Nokia X2 selamatkan nyawa  seseorang dari terjangan peluru

Pada tahun 2012 lalu, sebuah kejadian menarik telah terjadi saat dalam baku tembak. Seseorang hendak merekam kejadian tersebut dengan Nokia X2, lalu tanpa ia sadari bahwa dirinya terlalu dekat dengan arena baku tembak tersebut. Sehingga hampir saja ia terkena peluru yang melesat menuju wajahnya. Tapi, ajaibnya ia tidak luka sedikit pun, hal ini dikarenakan peluru itu terkena Nokia X2 yang dipegang nya untuk merekam kejadia tersebut. Alhasil, nyawa seseorang tersebut berhasil diselamatkan.

4. iPhone selamatkan nyawa seseorang dari terjangan peluru

Pada tahun 2012 lalu, ada kasus penembakan di suatu tempat. Saat itu sang korban sedang berada di dalam mobil, dan peluru tersebut menuju kearah mobilnya dan menembus kaca mobilnya. Setelah itu peluru tersebut menujua tepat di jantungnya. Tapi, nyawanya berhasil selamat karena peluru itu mengenai iPhone yang dikantongi di saku kemejanya. Alhasil nyawa orang itu oun berhasil di selamatkan.

5. iPhone selamatkan nyawa tentara

Seorang tentara berhasil selamat dari maut yang ingin menerjangnya, Saat ia bertugas di Irak, tanpa ia sadari ada peluru yang menuju kearah dekat organ vitalnya. Lalu peluru tersebut tidak mengenai dirinya, dikarenakan saat itu tentara tersebut mengantongi iPhone di sakunya, Untunglah peluru tersebut tepat menuju iPhone miliknya, dan nyawanya pun berhasil di selamatkan.

Nah, itulah dia ke lima kejadian menarik ketika smartphone menyelamatkan nyawa manusia.

 

 


Like it? Share with your friends!