5 Kebiasan ini Bisa Bikin HP kamu Rusak


hp rusakPalingseru.com – HP atau ponsel saat ini sudah menjadi bagian terping bagi hidup manusia jadi jika HP rusak sepertinya akan menjadi maslah besar yang harus segera di atasi, nah tentunya semua orang tidak mau ya barang penting yang satu ini sampai rusak, sebelum hp kamu rusak ternyata ada lho beberapa kebiasaan yang mungkin sering kamu lakukan yang biasa merusak hp kamu. Mau tahu kebiasaan apa saja itu seperti di kutip dari siponsel.com berikut 5 Kebiasan yang Bikin HP kamu Rusak.

1. Tak pernah dimatikan

Di dalam ponsel juga terdapat beberapa komponen yang selalu bekerja aktif dalam pengoperasiannya. Nah, beberapa komponen ini juga perlu beristirahat agar dapat bekerja secara optimal. Namun, bila kamu tidak pernah mematikan hape, maka komponen aku lama – kelamaan akan mengalami penurunan sistem operasi yang membuat ponsel bisa rusak. untuk itu, sebaiknya ketika kamu beristirahat di malam hari. Matikanlah ponsel kamu, karena ponsel yang kamu miliki jga perlu istrihat.

2. Membiarkan Wi-Fi dan Bluetooth menyala

Konetivitas Wi-Fi dan bluetooth ini juga salah satu fitur yang dapat merusak ponsel karena dapat membuat daya baterai cepat habis. Bila kamu membiarkan Wi-Fi dan Bluetooth tetap terus menyala, maka daya baterai ponsel yang kamu miliki pun cepat melemah dan boros.

3. Digunakan dalam suhu ekstrem

Menggunakan ponsel juga harus memperhatikan suhu ruangan. Jangan gunakan ponsel kamu dalam suhu 0 derajat atau di atas 35 derajat Celsius serta kontak langsung dengan paparan sinar matahari secara. Hal ini dapat merusak mesin di dalam ponsel. Usahakan menggunakan ponsel dalam suhu  16 hingga 30 derajat Celsius.

4. Dibiarkan mengisi daya semalaman

Banyak orang berkata ketika mengisi baterai dalam waktu yang lama maka daya baterai juga akan awet. Namun, kbiasaan ini sebenarnya bukanlah hal yang baik, melainkan dapat membuat kualitas baterai kamu cepat boros.

5. Menggunakan pengisi daya tidak resmi

Menggunakan pengisi daya baterai yang tidak resmi dapat memberikan resiko buruk pada ponsel kamu. Sebab, walaupun ukuran nya pas tapi kemungkina bisa membuat pengisi daya tersebut terbakar yang merusak ponsel kamu.


Like it? Share with your friends!