Di Irak Ada Danau Berwarna Merah Mirip Seperti Darah


danau-darah

Palingseru.com – Di dunia ini ada banyak fenomena alam yang sangat mengagumkan. Fenomena ini sebagian buatan alam murni dan sebagian dibuat campur tangan manusia. Namun, kebanyakan fenomena alam terjadi karena alam itu sendiri.

Seperti fenomena yang terjadi di Kota Sadr, Irak ini. Di Irak ada sebuah fenomena alam yang menunjukan sebuah danau berwarna merah yang sangat mirip dengan darah.

Danau ini disebut dengan  The Bloody Lake yang artinya danau darah. Namun, meski pun disebut sebagai danau darah, tapi belum ada yang mengetahui dari mana asal warna merah pada danau ini.

Namun, ada yang berpendapat bahwa warna merah pada danau tersebut diakibatkan karena berasal dari darah  yang dibuang oleh tempat pemotongan melalui kanal.

danau-darah-1

Tapi, pendapat itu sangat tidak masuk akal menurut para peneliti. Karena danau tersebut sangat luas dan tidak mungkin sekali jika warna merah tersebut diakibatkan dari darah. Selain itu, air di danau itu juga tidak mengeluarkan bau busuk atau bau amis seperti darah.

Lalu, ada lagi yang berpendapat bahwa warna merah itu dikarena bakteri atau ganggang yang tubuhnya mengeluarkan pigmen warna merah. Seperti pada pantai yang berwarna pink yang berasal dari bakteri yang menghasilkan warna pink.

Bakteri yang tinggal di atas air danau atau di tepi danau ini pastinya akan  hidup di  danau atau kolam yang mengandung  kadar garam yang sangat tinggi, sehingga mereka mudah berfotosintesis.

 


Like it? Share with your friends!