5 Pantai Yang Bersinar di Malam Hari


po

Palingseru.com – Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak di pilih oleh masyarakat untuk menghabiskan waktu libur mereka. Selain nyaman, pantai juga memberikan pemandangan yang sangat indah dan luar biasa yang bisa membuat seseorang merasa segar melihatnya.

Ada banyak pantai di dunia ini yang memiliki pemandangan yang indah dan menawan. Tapi, tidak semua pantai yang memiliki pemandangan yang luar biasa ketika di malam hari.

Seperti ke lima pantai yang berikut ini, pantai-pantai ini akan bersinar di malam hari. Jika kamu ke sana, kamu bisa menikmati pemandangan siang dan malam di pantai ini. Kamu bisa menyegarkan mata di malam hari dengan melihat sinar indah yang ad di pantai-pantai ini.

Nah, mau tau pantai mana sajakah yang akan bersinar di malam hari? Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ke lima pantai yang bersinar di malam hari.

1. Teluk Mission, Amerika Serikat

fenomena-bioluminesensi-001-tantri-setyorini

Pantai yang pertama adalah Teluk Mission yang terletak di kawasan San Diego, California, Amerika Serikat. Jika di malam hari pantai ini akan bersinar. Hal ini dikarenakan adanya ganggang yang berkembang di pantai ini. Tubuh ganggang tersebut dapat mengeluarkan warna sehingga membuat air pantai tersebut berwarna biru.

2. Marlin Marina, Australia

marlin

Pantai bersinar yang kedua adalah pantai yang terletak di Australia, tepatnya di Cairns yaitu sebuah kota dibagian Timur laut Queensland. Di malam hari pantai ini akan mengeluarkan warna biru yang sangat indah dan menawan. Warna biru ini disebabkan oleh plankton dinoflagellata yang berkembang biak di  air pantai tersebut.

3. Teluk Toyama, Jepang

toyama

Jepang ternyata juga memiliki pantai yang bersinar di malam hari. Teluk Toyama yaitu pantai yang terletak di  pesisir utara Pulau Honshu, Jepang ini sangat berbeda dengan pantai yang lainnya. Jika kebanyakan pantai bersinar di malam hari dikarenakan plankton atau ganggang. Namun, Teluk Toyama ini bersinar karena Watasenia Scintillans, yaitu sejenis cumi-cumi yang tubuhnya bisa mengeluarkan sinar berwarna biru. Karena cumi-cumi inilah pantai Teluk Toyama dapat bersinar di malam hari.

4. Pantai Pulau Vadhoo, Maladewa

vadhoo

Awalnya Pantau Pulau Vadhoo di Maladewa ini tidak begitu terkenal, karena sedikitnya penduduk yang tinggal di sana. Namun, saat ini Pulau Vadhoo ini malah menjadi tujuan wisatawan yang paling populer di Maladewa. Hal ini dikarenakan warna biru yang dihasilkan oleh microba laut membuat pantai ini indah jika di malam hari. Pantai ini akan bersinar di malam hari sehingga dapat membuat para turis senang berada di sana.

5. Puerto Mosquito, Puerto Rico

po

Puerto Mosquito ini adalah pantai yang ada di Pulau Vieques. Pantai ini terkenal dengan sinarnya yang sangat indah jika di malam hari. Jika di malam hari pantai ini akan bersinar berwarna biru terang sehingga pantai ini terlihat sangat indah dan menawan. Di perkirakan sebanyak 720.000 dinoflagellata hidup di air pantai ini, sehingga membuat warna biru itu semakin terang.

Nah, itulah dia ke lima pantai yang bersinar di malam hari.

 

 

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Menarik