Foto Perubahan Gaya Baju SMA Indonesia Dari Masa Ke Masa


transformasi-gaya-seragam-sma-di-indone-2c767b

Palingseru.com – Setiap orang pasti mengatakan jika masa SMA adalah masa-masa yang paling indah. Di mana pada saat masa SMA kita mengenal banyak hal mulai dari percintaan, arti persahabatan, pergaulan yang baik, dan pergaulan yang tidak baik, serta masih banyak lagi.

Di masa SMA kita juga akan mengalami moment-moment terindah yang tak akan terlupakan seumur hidup. Jadi wajar saja, jika sudah tua pasti yang diceritakan ke anak-anaknya adalah masa-masa SMA.

Nah, berbicara tentang masa SMA, pasti kita tahu bahwa SMA menggunakan seragam putih abu-abu yang menggambarkan anak SMA yang masih banyak melakukan kesalahan, namun setelah dewasa barulah disadari. Sehingga warna seragam putih abu-abu ini, digambarkan sebagai warna yang masih bingung antara hitam dan putih.

Tapi, tahukah kamu jika dari masa ke masa seragam SMA Indonesia ternyata mengalami perubahan lho. Oleh karena itu, kita aka mengetahui seperti apa ya, perubahan seragam SMA Indonesia dari masa ke masa.

Seperti dilansir KapanLagi.com, inilah dia foto-foto perubahan gaya seragam SMA Indonesia dari masa ke masa.

1. 70-an masih jadul

70-an

Nah, kalau foto yang satu ini memang terlihat sangat jadul, tapi memang begitu lah gaya seragam SMA di tahun 70-an. Masa itu seragam yang mereka pakai haruslah rapi baik wanita mau pun pria. Mereka semua harus menggunakan celana pa**ang yang besar. Setiap wanita dan pria harus menggunakan yang namanya sabuk dan harus memakai rok atau celana pas di pinggang. Gaya seragam mereka memang terlihat jadul di zaman sekarang, tapi di zaman dahulu mereka terlihat sangat keren sekali lho.

2. 80-an retro banget

80

Seragam SMA pada era 80-an ternyata tidak jauh berbeda dengan gaya seragam SMA di 70-an. Semua para siswa masih terlihat berpakaian yang rapi, di mana juga menggunakan sabuk untuk merapikan pakaian mereka. Sepertinya era 80-an dan era 70-an masih tidak terlalu jauh berbeda.

3. 90-an wajib rapi

90

Kalau di era 90-an ini seragam SMA masih terlihat rapi, namun sedikit berbeda denganĀ  seragam 80-an. Di era 90-an para siswa harus menggunakan atribut lengkap seperti ikat pinggang dan topi. Tak hanya itu, mereka juga harus menggunakan pakaian rapi, di mana baju harus di masukan rapi, rok harus di bawah lutut, serta baju dengan lengan pas di siku. Mereka di wajibkan harus rapi.

4. 2000 awal era AADC

2000

Jika di era 2000 ini para siswa sudah mulai mengenal trend contoh film ADA APA DENGAN CINTA. Film tersebut ternyata dapat memperngaruhi anak-anak SMA, mulai dari seragam yang mereka gunakan. Rok para siswa di era 2000-an sudah terlihat ketat, bajunya pun juga terlihat sudah pendek dan tidak di masukan ke dalam. Mereka juga tidak menggunakan ikat pinggang seperti pada era 90-an. Mungkin era 2000-an ini para siswa sudah di anggap lebih gaul dan tidak jadul.

5. Mendekati era 2010

2010

Di era mendekati 2010 ini gaya seragam SMA mulai beragam. Ada yang masih mengikuti trend 2000-an dan ada juga yang memilih berpakaian rapi seperti era 90-an. Tapi di era mendekati 2010 ini rapinya berbeda dengan era 90-an, karena mereka tetap rapi dengan menggunakan baju yang sedikit ketat, tapi tidak terlalu ketat. Pilihan rok pun mulai beragam, ada yang pendek dan ada yang pa**ang.

Nah. itulah dia ke lima foto perubahan gaya seragam SMA dari masa ke masa.

 

 

 


Like it? Share with your friends!