Pemuda ini Jadi Kaya karena Beternak Singa


00051334

Palingseru.com – Hassan Bari, seorang pemuda yang saat ini menjadi kaya karena beternak singa. Peternakan yang dia lakukan ini memang lain dari pada yang lain. Umumnya orang – orang memiliki beberapa peternakan untuk hewan – hewan jinak. Namun , bagi Hassan Bari ini ia akan membuat peternakan hewan buas yang suatu saat akan menghasilkan keuntungan bisnis yang lebih besar.

Peternakan singa yang dia buat ini bermulai sejak 4 tahun yang lalu. Pada awalnya , Hassna Bari hanya memiliki 8 ekor singa yang masih berumur kecil. Pada saat itu, Hassan memiliki ide untuk beternak singa lantaran melihat tingginya permintaan pemembeli hewan buas yang akan dijadikan koleksi peliharaan orang kaya. Hassan mengaku pembelinya kebanyakan berasal dari Arab Saudi, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

Selain itu, peternakan hewan buas ini juga memiliki tingkat resiko yang kecil. Dan saat ini Hasan memiliki 6 singa betina yang sedang hamil dan kemungkinan akan melahirkan sekitarv 2 minggu lagi.

“Saya berharap anak-anak singa itu bisa segera dijual,” kata Hassan. “Permintaan begitu tinggi untuk hewan-hewan ini. Konsumen biasa membeli setinggi apapun harga yang saya tawarkan.” Kata Hassan.

Menurut Direktur Yayasan Born Free di Ethiopia, Stephen Brend, mengatakan bpeternakan hewan buas ini akan berkembang pesat akibat saat ini hewan buas seperti singa sudah mulai langka . Selain itu, peternak singa biasa membeli anak-anak singa dari penjual yang mendarat di pantai secara ilegal. Lokasi transaksinya berada di Bab-el-Mandeb, di dekat Laut Merah. “Saya kira singa-singa itu berasal dari Ethiopia dan dikapalkan dari Somaliland,” ungkapnya seperti yang dilansir dari wowkeren.com (18/05/2014).

 

More From: Aneh Unik