Penelitian Ini Menyebutkan Menghina Baik Untuk Kesehatan


hjgk

Palingseru.com – Menghina, mengumpat, atau berkat kasar adalah hal yang tidak baik untuk dilakukan. Bahkan menghina ini sangat tidak disukai oleh banyak orang.

Orang-orang yang suka menghina atau berkata kasar kepada orang lain, akan di anggap tidak baik atau jahat oleh banyak orang. Bahkan orang yang suka menghina pasti akan dijauhi oleh banyak orang.

Tapi, sebuah penelitian menunjukan bahwa menghina, mengumpat, atau berkata kasar malah baik untuk kesehatan tubuh. Mungkin, kamu akan sangat terkejut atau kaget mendengarnya, tapi ini benar-benar dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan oleh Keele University, Inggris.

Menurut kepala penelitian tersebut yang bernama  Richard Stephens mengatakan bahwa berkata kasar atau menghina  dapat membuat seseorang merasa lebih baik dan juga dapat mengurangi rasa sakit.

“Jika kamu sedang menunggu ambulans dan tidak memiliki obat-obatan, menghina atau berkata kasar dapat mengurangi rasa sakit,” Ujar Richard. Seperti dilansir Vemale.com

Dalam penelitian tersebut dilakukan oleh beberapa orang untuk menjadi uji percobaan. Kemudian mereka di minta untuk memasukan tangan mereka kedalam  air es.

Lalu, orang-orang yang sambil menghina atau berkata kasar ternyata lebih tahan lama berada di dalam air es tersebut, dari pada orang-orang yang hanya memilih untuk bertahan.

Hal ini dapat membuktikan jika, orang-orang yang berkata kasar dapat mengurasi rasa sakit yang mereka rasakan. Namun, penelitian ini belum bisa dikatakan benar seutuhnya, karena butuh penelitian lebih lanjut tentang hal tersebut.

Menurut Richard mereka akan melakukan penelitian lagi, untuk mengetahui apakah rasa sakit tersebut berkurang karena berkata kasar atau karena teriakan.

Tapi, sebaiknya jika kamu sedang menghadapi beberapa masalah, ada baiknya kamu tenangkan dengan berdoa, agar kamu menjadi lebih baik dan dianggap orang yang baik.

 


Like it? Share with your friends!