7 Cara Alami Merawat Bibir Kering


Bibir Wanita

Palingseru.com – Bibir adalah mahkota kedua bagi wanita karena bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang juga menjadi pusat perhatian. Namun, apa yang akan terjadi bila bibir tersebut kering dan pecah-pecah? Yang akan terjadi tentunya anda akan merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri, lalu anda akan melakukan berbagai macam treatment bibir agar bibir anda kembali terlihat indah dan mempesona.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan bibir anda menjadi kering dan pecah-pecah seperti dehidrasi, merokok, jarang mengkonsumsi buah dan sayur, alergi lipstick dan lain sebagainya. Oleh karena itu, berikut ini adalah tips yang dapat anda gunakan untuk merawat dan mencegah bibir kering yaitu :

1. Air Mineral

Kondisi bibir kering sebenarnya mencirikan bahwa tubuh anda kekurangan mineral, untuk itu rajinlah mengkonsumsi air mineral sehingga jumlah mineral tubuh anda terpenuhi dan bibir akan terjaga kelembabanya.

2. Madu

Dengan mengoleskan madu murni pada bagian bibir yang kering, niscaya bibir anda akan kembali mempesona.

3. Wortel

Sayuran yang kayak akan vitamin A ini selain bermanfaat untuk mata ternyata bermanfaat pula untuk menjaga kesehatan bibir anda. Pada bibir kering, wortel dapat digunakan sebagai masker. Cara membuat masker wortel ini juga mudah hanya perlu diparut sampai halus lalu dioleskan pada bibir yang kering.

4. Lipbalm

Selain perawatan dari dalam tubuh, perawatan bibir pun dapat dilakukan dari luar dengan cara mengoleskan lipbalm pada bibir kering. Namun harus diingat, pakailah kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit anda.

5. Mentega

Mentega yang biasa kita gunakan sebagai olesan roti, ternyata dapat digunakan pula untuk menyembuhkan kulit kering. Hal ini disebabkan karena mentega mengandung asam lemak yang berfungsi memulihkan kulit kering.

6. Air Hangat dan Pelembab bibir

Untuk merawat bibir kering, anda dapat menggunakan air hangat dengan cara membasahi handuk kecil dengan air hangat yang sudah disediakan, lalu usapkan handuk tersebut pelan-pelan pada bagian bibir yang kering sehingga kulit kering tersebut dapat terkelupas, setelah itu pakailah pelembab bibir yang fungsinya memberikan nutrisi pada bibir.

7. Tomat dan Timun

Kedua jenis sayuran ini juga tenyata memiliki khasiat untuk memulihkan bibir kering caranya dengan menempelkan irisan tomat atau timun pada bibir anda yang kering.

Demikian tips cara merawat bibir kering, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Artikel ini Dibuat Oleh Debby Violita Manafe

More From: Cinta