5 Kota Terapung yang Tak Kalah Uniknya dengan Venesia


6-kota-terapung-yang-tak-kalah-unik-dari-venesia

Palingseru.com – Kota Vanesia merupakan salah satu kota yang terletak di wilayah regione tepatnya di negara Italia. Kota Vanesia ini terletak tepat di Timur Laut negara Italia dan memiliki luas 412 km persegi.

Vanesia terkenal dengan kota terapung , dimana terdiri dari 118 pulau kecil yang terpisah oleh kanal – kanal dan dihubungakan dengan jembatan – jembatan yang tersebar di seluruh kota ini.

Itulah yang menjadi salah satu keunikan dan ciri khas tersendiri dari kota terapung Vanesia ini. Namun, selain Vanesia juga ada beberapa kota terapung yang tak kalah uniknya dengan kota Vanesia ini.

Buat kamu yang ingin berwisata di sutu negara – negara dengan keunikan tempat – tempat romantis yang berada mengapung di atas air. Berikut ini ada 5 kota terapung yang tak kalah uniknya dengan Vanesia , seperti yang dilansir dari merdeka.com.

1. Lindau, Jerman

lindau-jerman

Salah satu kota terapung yang tak kalah unik degan Vanesia yakni Lindau. Lindau merupakan kota terapung yang terletak di bagian timur Danau Konstanz. Kota ini dikelilingi danau air tawar Bodensee. Letaknya terpisah dari pulau utama, hanya dihubungkan oleh jembatan dan dam yang mengarah ke Stasiun Lindau. Keunikan tersendiri dari Lindau ini memiliki bangunan eksotis bergaya arsitektur Bavaria yang juga terdapat jejak-jejak kekaisaran Romawi kuno yang sempat menguasai daerah tersebut pada abad pertama.

2. Kay Lar Ywa, Myanmar

kay-lar-ywa-myanmar

Kay Lar Ywa ini merupakan kota terapung yang terletak di Myanmar. Kay Lar Ywa ini merupakan desa yang memiliki danau Inle yang airnya menjadi sumber kehidupan 70.000 warga dari empat kota di sekitarnya. Rumah di desa Kay Lar Ywa kebanyakan terbuat dari bambu.  Alat transportasi yang mereka pakai untuk mencapai desa-desa di sekitarnya adalah perahu.

3. Pemukiman Suku Uro, Peru

pemukiman-suku-uro-peru

Pemukiman suku Uro ini salah satu kota terapung yang merupakan warisan budaya prasejarah suku Uro yang terletak dinegara peru. Dulunya pemukiman yang dibangun di tengah Danau Titicaca ini difungsikan sebagai tempat tinggal sekaligus benteng pertahanan yang mudah dipindah-pindahkan.

Keunikan dari kota terapung Uro ini berdiri di perairan antara Peru dan Bolivia ini hanya dibuat dari jerami kering. Namun di dalamnya terdapat rumah-rumah untuk setiap keluarga, sekolah, dan bahkan ada stasiun radio.

4. Naarden , Belanda

naarden-belanda

Naarden juga merupakan salah satu kota terapung yang terletak di ibukota Belanda dan tidak jauh dari Amsterdam. Pemukiman tersebut dikelilingi dua lapis parit yang berfungsi sebagai danau. Sementara itu agar wilayah daratannya terlindung dari air, dibangunlah tembok tebal di sekitarnya. Keunikan dari kota ini , jika dilihat dari udara, Naarden ini memiliki bentuk seperti bunga teratai.

5. Wuzhen, China

wuzhen-china

Wuzhen ini jika dilihat sekilas memang mirip dengan kota Vanesia. Namun, Wuzhen ini sendiri merupakan kota yang terletak tepat di tengah enam kota kuno yang diairi sungai Yangtze. Wuzhen juga dikelilingi oleh kanal-kanal yang dikendalikan dengan sistem persis seperti di Venesia. Namun , keunikan tersendiri dari Wuzhen ini merupakan salah satu kota wisata di China yang dihuni manusia selama 7.000 tahun. Nuansa tradisional di seluruh penjuru kota masih dipertahankan sampai sekarang , sehingga memiliki suasana latar seperti film Mandarin zaman kerajaan.

Nah, itulah dia kelima kota terapung yang tak kalah uniknya dengan Vanesia. Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya ?

More From: Wisata dan Kuliner