5 Negara di Eropa Dengan Penduduk Muslim Terbanyak


3113946_orig

Palingseru.com – Eropa merupakan benua  terkecil kedua di dunia setelah Australia. Benua Eropa ini terletak di sebelah Barat Benua Asia. Awalnya Benua Eropa bukan di sebut sebagai benua, tapi lama-kelamaan benua Eropa ini dapat berdiri sendiri dan dianggap sebagai benua.

Di benua Eropa ini ada banyak sekali negara negara maju. Seperti kita ketahui di setiap negara memiliki banyak penduduk. Namun, karena Eropa merupakan negara barat, pastilah penduduk di sana merupakan orang nonmuslim.

Tapi, jangan salah, ternyata di negara-negara di Eropa ada beberapa negara yang memiliki penduduk muslim terbanyak. Hal ini dikarenakan orang-orang muslim memilih untuk menetap di Eropa sehingga menjadi penduduk di sana.

Nah, mau tau negara apa saja yang memiliki penduduk muslim terbanyak? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Viva.co.id

1. Azerbaijan 99% muslim

Negara pertama dengan penduduk muslim terbanyak di Eropa adalah negara Azerbaijan. Sebanyak 99% penduduk di Azerbaijan ini memeluk agama islam. Kebanyakan  populasi adalah muslim Syiah dan turunan Turki Barat. Penduduk di Azerbaijan ini terdiri dari 8.372.373 jiwa, sekitar 99% memeluk agama islam.

2. Turki 96% muslim

Negara kedua dengan penduduk muslim terbanyak di Eropa adalah Negara Turki.  Republik Turki ini merupakan negara besar di kawasan Eurasia. Wilayahnya meliputi wilayah Eropa Tenggara dan Asia Barat.  Sebanyak 96% penduduk di Turki ini memeluk agama islam.

3. Kosovo 90% muslim

Kosovo merupakan negara yang terletak di sebelah Tenggara Eropa.  Penduduk di negara Kosovo ini terdiri dari dua agama, yaitu islam dan Kristiani. Namun, sebanyak 90% penduduk di sana adalah islam, dan 10% adalah Kristiani.

4. Kazakhstan 70,2% muslim

Kazakhstan merupakan negara yang terletak di  kawasan Eropa Timur. Negara ini memiliki penduduk sebanyak 15.753460 jiwa. Penduduk yang beragama muslim sebanyakn 70,2 %,  sedangkan Kristiani sebanyak 26,2%, dan  3,6 penduduk memeluk agama lainnya.

5. Albania 70% muslim

Negara yang terakhir adalah negara Albania yang terletak di  Eropa bagian Tenggara. Negara ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 3.195.000 jiwa,  Dengan penduduk muslim sebanyak 70%, penduduk Orthodoks sebanyak 20%, dan Katolik Roma sebanyak 10%.

Nah, itulah dia ke lima negara yang memiliki penduduk muslim terbanyak di benua Eropa.

 

More From: Menarik