5 Makanan Yang Tidak Boleh Kamu Makan Ketika Mau Tidur


daging-merah

Palingseru.com – Kebiasaan ngemil di malam hari memang sudah menjadi salah satu hal yang biasa bagi setiap orang. Rasa lapar di malam hari memang sudah menjadi hal yang tidak diherankan lagi, apalagi jika seseorang tersebut sedang mengalami mood yang kurang baik. Karena pikiran yang kacau dan stres inilah yang membuatnya sulit untuk tidur dan memilih untuk ngemil . Hal seperti ini juga biasanya karena alih – alih agar orang tersebut bisa sejenak melepaskan penat yang ada.

Mengonsumsi makanan di malam hari memang tidak ada yang melarang. Namun , sebaiknya kamu sendiri yang juga harus lebih pintar dengan memilih makanan yang kamu makan, agar tidak menggangu kesehatan kamu senidri. Karena semua makanan yang kamu makan pasti memiliki cita rasa yang enak, tetapi bagaimana dengan dampak buruknya bagi tubuh kamu.

Untuk itu, pilihlh makanan yang jauh lebih sehat dan sebaiknya kamu harus bisa menghindari beberapa makanan yang tidak boleh kamu makan ketika mau tidur seperti yang dilansir dari merdeka.com, berikut ini ulasannya :

1. Daging merah

Mengonsumsi daging merah di malam hari merupakan salah satu makanan yang dilarang ketika mau tidur. Sebab, daging merah ini kaya akan lemak dan protein yang sulit di cerna dalam waktu singkat. Akibatnya, perut kamu akan menjadi kram.

2. Makanan yang digoreng

Cemilan seperti kentang goreng atau sejenis makanan yang digoreng di malam hari memang melezatkan. Namun, ini juga merupakan salah satu makanan yang tidak boleh dimakan ketika mau tidur. Karena makanan yang digoreng ini tinggi akan lemak jenuh dan membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna. Akibatnya menggangu kualitas tidur kamu dan membuat perut kamu menjadi kram.

3. Kafein

Ketika sebelum tidur kamu mengonsumsi kafein, maka akibatnya waktu tidur kamu akan terganggu. Dan kamu akan lebih merasakan sulitnya untuk memejamkan mata. Karena kafein tersendiri merupakan suatu zat stimulan yang mampu menyebabkan otak selalu terjaga dan aktif.

4. A*****l

Sama seperti kafein, minuman bera*****l ini juga salah satu minuman yang tidak boleh kamu konsumsi ketika mau tidur. Sebab, minuman bera*****l ini mengandung gula dan kafein yang dapat menyababkan kamu selalu ingin buang air kecil. Akibatnya, tidur kamu pun akan jauh lebih terganggu.

5. Permen

Mengonsumsi makanan manis memang merupakan cemilan praktis yang dapat menyegarkan mulut. Namun, permen juga merupakan makanan yang tidak boleh kamu makan ketika mau tidur. Sebab, permen diketahui dapat menciptakan gelombang otak untuk bermimpi buruk. Hal ini juga telah dibuktikan dalam salah satu penelitian dari The Journal of The Mind and Body.

Nah, untuk itu sebisa mungkin kamu harus bisa menghindari kelima makanan di atas ketika mau tidur. Ini juga demi menjaga tubuh kamu lebih sehat dan kualitas tidur yang baik.


Like it? Share with your friends!