5 Festival Perang Makanan Paling Aneh Yang Pernah Ada


food-war

Palingseru.com – Budaya atau kebudayaan merupakan hal yang berkaitan dengan budi dan akal manusia untuk mengelola atau mengerjakan. Setiap masing-masing negara pasti memiliki budaya yang berbeda-beda.

Ada sejumlah negara yang memiliki kebudayaan yang sangat unik dan menarik, salah satunya adalah budaya perang makanan. Budaya yang satu ini memang sangat menarik dan unik, karena biasanya negara perang dengan senjata, tapi kali ini budaya mereka adala perang dengan makanan.

Festival perang makanan ini merupakan festival tahunan yang dilakukan setiap tahun. Namun, keunikan ini lah yang membuat negara-negara tersebut menjadi terkenal dan banyak di kunjungi oleh para wisatawan.

Nah, mau tau negara mana saja kah yang melaksanakan festival perang makanan? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir jadiberita.com.

1. Battaglia delle Arance, Ivrea, Italia

Di Italia kamu akan menemukan festival tahunan yang sangat unik dan menarik yaitu saling lempar jeruk. Buah jeruk ini digunakan untuk saling melempar yang sudah ada sejak dulu hingga sekarang. Festival unik ini dilakukan setiap bulan Februari oleh seluruh warga Italia. Jika kamu ingin ikut perang jeruk, kamu bisa datang ke sana pada bulan Februari setiap tahunnya.

2. Punkin Chunkin, Amerika Serikat

Festival unik yang kedua, adalah perang makanan  saling melempar labu. Karena ukuran labu itu cukup besar sehingga orang-orang diperbolehkan untuk menggunakan alat bantu, seperti pelempar raksasa, atau menggunakan meriam. Festival ini biasanya dilakukan setiap akhur bulan November setiap tahunnya.

3. Great Fruitcake Toss, Colorado

Festival perang makanan yang ada di Colorado, Amerika Serikat ini merupakan festival tahunan yang dilakukan setiap bulan Januari. Namun, entah mengapa  pada tahun 2014 ini adanya masalah sehingga hampir saja festival ini tidak diselenggarakan. Tapi, akhirnya festival ini tetap di selenggarakan meskipun tidak terlalu meriah.

4. La Tomatina, Spanyol

Festival perang makanan yang selanjutnya ada di Spanyol di mana di sana mereka saling melempar buah tomat. Festival ini selalu diselenggarakan setiap hari Rabu pada akhir bulan Agustus di Kota Bunol, Valencia, Spanyol.

5. La Raima Spanyol

Selain La Tomatina, Spanyol juga memiliki festival perang makanan yaitu saling melempar buah anggur. Festival ini diselenggarakan di Kota Pobla Del Duc pada saat awal musim dingin.  Festival ini ternyata sudah ada sejak tahun 1930. Festival ini merupakan festival tua yang diselenggarakan setiap tahunya diakhir bulan Agustus.

Nah, itulah dia ke lima festival perang makanan yang paling unik dan menarik yang pernah ada.

 

 

 


Like it? Share with your friends!