5 Akibat Buruk Terlalu Banyak Minum Kopi Untuk Pria


gjk

Palingseru.com – Sejka dulu hingga sekarang kopi menjadi minuman favorite bagi kebanyakan pria. Kopi adalah minuman yang paling banyak dicari oleh pria. Saat santai maupun saat bekerja kebanyakan pria akan memilih kopi untuk menjadi temannya saat santai maupun bekerja.

Menurut banyak pria kopi dapat membuatnya lebih segar dan lebih semangat lagi untuk beraktivitas. Tak hanya itu, kopi juga dikatakan dapat membuka pikirannya kembali dan menghilangkan rasa pusing saat terlalu banyak berpikir.

Hal ini menyebabkan kebanyakan pria sangat bergantung pada kopi sehingga mereka tidak bisa terlepas dari kopi. Bahkan, sehari saja tidak minum kopi akan menjadi masalah besar untuk mereka.

Mungkin ini merupakan pengaruh kopi yang dapat membuat seseorang menjadi kecanduan. Meskipun kopi memberikan manfaat positif untuk banyak pria, tapi harus kamu ketahui bahwa kopi juga memberi dampak negatif untuk kesehatan tubuh pria.

Jika di konsumsi jangka panjang, kopi dapat memberikan dampak negatif untuk kesehatan pria, seperti  detak jantung tidak teratur,  gelisah, kecemasan,  dan otot mengejang.

Tapi, selain itu masih ada bebrapa akibat buruk terlalu banyak minum kopi untuk pria. Nah, mau tau seperti apa akibat buruk tersebut? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, sepert dilansir m.infospesial.net

1. Stres

Ternyata terlalu banyak minum kopi dapat mengakibatkan  stres pada pria , karena saat minum kopi tubuh pria banyak melepaskan hormon kortisol, epinefrin,  norepinefrin yang merupakan hormon stres. Hormon ini akan membuat pria menjadi stres dan meningkatkan denyut jantung, tekana darah serta  tingakat ketegangan.

2. Kekurangan mineral

Kopi mengadung mineral yang dapat  menyerap zat besi  dan juga dapat mengurangi kemampuan ginjal untuk mempertahankan  kalsium, zinc dan magnesium. Jika tubuh kekurang zat tersebut maka tubuh akan mengalami masalah seperti  ketidakteraturan usus untuk bekerja.

3. Berakibat esteoporosis

Seorang pecandu kopi akan berisiko terkena osteoporosis karena kopi dapat mengurangi kepadatan tulang dalam jangka panjang. Orang yang sering minum kopi akan sering buang air kecil yang dapat mengikis mineral tulang dan di keluarkan melalui urine. Hal inilah yang akan mengakibatkan osteoporosis.

4. Iritasi usus

Kopi mengandung banyak senyawa yang dapat menyebabkan iritasi pada usus. Hal ini akan mengganggu pencernaan kamu. Tapi, bisa di hindari jika kamu sebelum minum kopi harus minum air putih terlebih dahulu atau makan makanan yang lain.

5. Asam lambung

Kopi ternyata dapat membuat asam lambung meningkat karena kandungan kafein dalam kopi dapat  melepaskan sfinger esofagus di perut bagian bawah.  Kemudian, mengonsumsi kopi saat perut kosong juga dapat  merangsang produksi asam klorida yang akan berakibat pada masalah pencernaa.

Nah, itulah dia ke lima akibat buruk terlalu banyak minum kopi untuk pria.

 

 


Like it? Share with your friends!