5 Cara Mudah Mencegah Jerawat Membekas di Muka Kamu


kj

Palingseru.com – Jerawat merupakan salah satu masalah kecantikan yang sangat di benci oleh wanita maupun pria. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan jewawat. Biasa disebabkan oleh kurangnya merawat wajah tersebut.

Semua orang pastinya akan merasa risih jika di wajahnya ada jerawat, apa lagi jika jerawat tersebut meninggalkan bekas yang merusak penampilan.

Pastinya hal ini akan membuat wajah terlihat tidak cantik dan terlihat kotor seperti tidak di rawat. Hal ini akan bisa membuat seseorang kurang percaya diri dengan penampilannya.

Nah, untuk itu jika kamu ingin mencegah jerawat yang tumbuh di wajah kamu meninggalkan bekas, kamu bisa melakukannya dengan cara-cara mudah yang akan kita bahas kali ini.

Seperti dilansir Vemale.com, berikut ini ada lima cara mudah mencegah jerawat meninggalkan bekas di wajah. Yuk, kita simak bersama!

1. Pelembab

Terkadang seseorang merasa takut menggunakan pelembab pada wajahnya. Nmaun, harus kamu ketahui bahwa apa pun jenis kulit wajah kamu, mau kering, berminyak dan sebagainya, menggunakan pelembab tetap harus di lakukan. Tapi, kamu harus menggunakan pelembab yang cocok untuk kulit wajah kamu.

2. Gunakan obat jerawat yang ampuh

Kamu bisa menggunakan obat jerawat yang paling ampuh untuk memerangi bakteri jerawat agar cepat musnah di wajah kamu. Namun, gunakan saja pada wajah yang terkena jerawat, agar tidak menular pada bagian wajah lainnya. Tapi, ingat jerawatnya jangan pernah di pencet ya.

3. Wajah harus selalu bersih

Satu hal yang harus selalu kamu ingat, yaitu kebersihan wajah. Wajah harus selalu dijaga kebersihannya, jika perlu gunakan pembersih wajah yang cocok untuk wajah kamu. Kamu bisa menggunakan air hangat atau air dingin untuk membersihkan wajah kamu, agar terhindari dari kuman jerawat.

4. Menjauhkan tangan kotor dari wajah

Selain menjaga kebersihan wajah, kamu juga harus menjaga kebersihan tangan kamu, karena biasanya tangan sering menempel di wajah yang akhirnya bisa membuat wajah tertular bakteri jerawat. Jadi, jika saat tangan kamu kotor, ada baiknya jangan menyentuh wajah kamu sedikit pun.

5. Gunakan make up khusus

Untuk masalah make up kamu harus menyesuaikannya dengan kondisi wajah kamu. Saat wajah sedang berjerawat sebaiknya kamu tidak menggunakan make up yang berlebihan, karena dapat memperparah jerawat lho.

Nah, mudah bukan cara-cara di atas. Ingat ya, menghilangkan bekas jerawat di wajah lebih sulit lho dari pada menghilangkan  jerawatnya.

 

More From: Cantik