5 Fakta Menarik Dibalik Kebakaran Rumah Ustaz Jeffry Al Buchori


fakta-fakta-di-balik-kebakaran-rumah-us-13f1a5

Palingseru.com – Setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti pernah mengalami musibah, baik itu kecil maupun besar. Namun musibah tidak bisa di pastikan kapan ia akan datang.

Musibah bisa saja menimpa siapa pun di dunia iniĀ  termasuk juga istri dari almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori yang tertimpa musibah besar beberapa hari yang lalu.

Tepatnya pada tanggal 20 Juni kemarin, rumah peninggalan Ustaz Jeffry habis di makan api, semua barang yang ada di lantai bawah termasuk juga foto-foto kenangan bersama Uje lenyap di makan api.

Tapi, dari musibah ini Umy Pipik masih bersyukur karena ia dan anak-anaknya tidak menjadi korban kebakaran tersebut. Untunglah mereka masih bisa selamat dari kebakaran yang melenyapkan seluruh isi rumahnya tersebut.

Selain itu, ada lagi fakta tentang kebakaran rumah peninggalan Uje yang habis di makan api tersebut. Fakta-fakta ini mulai dari penyebab terjadinya kebekaran tersebut hingga hal-hal lain yang menarik untuk pemirsa ketahui.

Nah, seperti dilansir KapanLagi.com, berikut inilah dia ke lima fakta menarik di balik kebakaran rumah Almarhum Uje beberapa hari yang lalu.

1. Api menjalar

Menurut cerita Umi Pipik, api kebakaran tersebut menjalar saat pukul 04:00 pagi di mana ia terbangun karena bunyi alarm yang ia pasang. Ia merasakan hawa panas di dalam ruangan kamarnya, lalu ia mendengar suara kacah pecah yang dikiranya seseorang yang memecahkannya. Tapi, setelah ia keluar kamar, ia langsung terkejut ketika melihat ada api di ruangan bawah, dan ia pun langsung bergegas membangunkan anak-anaknya. Tapi, sayang mereka tidak bisa keluar karena pintu keluarnya terhalang oleh api.

2. Terjebak

Karena pintu keluar satu-satunya tersebut dihalang oleh api, Umi Pipik beserta anak-anaknya tidak bisa keluar dan terjebak di atas. Lalu, karena sudah merasa semakin panas, Umi Pipik pun nekat untuk terjun dari lantai atas ke bawah yang dibantu oleh kariyawannya. Akhirnya, akibat aksi nekatnya terrsebut Umi Pipik keseleo di bagian kakinya.

3. Korsleting

Memang belum di ketahui pasti tentang penyebab kebakaran yang terjadi pada rumah Umi Pipik, namun kemungkinan besar api tersebut di akibatkan kaarena korsletik listrik di ruang bawah rumahnya. Selain itu, di ruang bawah juga terdapat banyak barang yang mudah terbakar sehingga membuat api semakin menjalar.

4. Pemadam terlambat

Saat kebakaran tersebut terjadi, membuat Umi Pipik merasa panik dan tidak tahu harus berbuat apa. Ia pun ingin menelpon pemadam kebakaran tetapi tidak tahu menghubungi kemana, hingga akhirnya setelah api padam barulah pemadam kebakaran datang. Namun, untunglah para tetangga Umi Pipik bersedia membantu memadamkan api di lantai bawah sehingga tidak merambat ke bagian atas.

5. Anak pertama tidak ada di rumah

Saat kebakaran itu terjadi, anak pertama Umi Pipik yang bernama Adiba diketahui tidak ada di rumah, karena sedang menginap di rumah temannya. Sehingga ia tidak mengetahui bahwa rumahnya kebakaran. Namun, untunglah semua anak-anak Umi Pipik masih bisa di selamatkan meskipun anak yang paling kecil mengalami luka bakar kecil di bagian kakinya.

Nah, itulah dia ke lima fakta menarik di balik

More From: Seleb