5 Mitos Seputar Isi Ulang Baterai HP


baterai

Palingseru.com – Memiliki sebuah perangkat ponsel memang kita disajikan dalam beragam hal. Mulai dari cara mengoperasikannya hingga cara pengisian nya. Pengisian daya beterai ini memang mudah dilakukan, akan tetapi jika pengisian dilakukan secara sembarangan juga dapat merusak kualitas baterai.

Bahkan ada beberapa mitos yang mengatakan bahwa baterai cepat rusak karena isi ulang yang tidak benar. Dan seperti yang dilansir dari Android-Indonesia.com , berikut ini 5 mitos seputar isi ulang baterai Hp.

1. Charger abal-abal merusak baterai

Beberapa mitos mengatakan bahwa pembelian charger abal – abal dapat merusak baterai. Faktanya memang benar , bahwa pembelian charger yang abal – abal ini dapat membuat baterai tidak bekerja secara optimal. Namun, walaupun demikian banyak charger yang dijual di pasaran tidak menunjukan bahwa itu tiruan. Dan alhasil, charger tiruan juga masih bisa bekerja dengan baik walaupun tidak sebaik aslinya.

2. Jangan gunakan ponsel saat sedang dicas

Penggunaan ponsel saat di cas memang banyak yang melarang karena dapat membuat baterai menjadi rusak dan boros bahkan bisa menyetrum pengguna. Tetapi, sebenarnya hal ini tidak masalah jika pada waktu itu tidka ada pihak ketiga yang terlibat. Maksudnya, daya baterai yang kamu miliki tersebut benar – benar asli dan menggunakan charger asli dari pihak ponsel yang kamu gunakan.

3. Mengisi baterai semalaman merusak baterai

Selain membuat kualitas tidur kamu menjadi tidak baik, mengisi baterai semalaman ini juga dilarang kerana dapat merusak daya baterai. Namun sebenarnya hal ini tidak masalah jika kamu tidak rutin mengisinya tiap malam. Karena jika baterai sudah penuh dan di cas lagi maka baterai kualitas baterai pun akan menurun. Dan perlu diketahui bahwa setelah baterai full dicas, ponsel otomatis menghentikan pengisian. Itu berarti bateraiĀ  dalam keadaan tidak aktif.

4. Tidak perlu mematikan ponsel

Alih – alih agar nomor ponsel kamu selalu aktif sehingga orang lain dapat dengan mudah menghubungi kamu ini sehingga kamu tidak perlu mematikan ponsel. Sebenarnya ini memang suatu hal yang wajar. Namun, tidak pernah mematikan ponsel ini dapat menurunkan kualitas baterai. Sebab, ponsel juga perlu istirahat layaknya manusia agar lebih bisa bekerja secara optimal kembali. Untuk itu, minimal seminggu sekali ponsel kamu di non-aktifkan.

5. Jangan mengisi baterai kecuali kalau sudah benar-benar habis

Takut kehabisan daya baterai sehingga kamu selalu mengisi baterai walaupun belum ada peringatan baterai habis ini merupakan suatu hal yang tidak baik. Karena cara ini akan lebih membuat kualitas baterai menurun. Dan sebaiknya pengisian baterai dilakukan ketika baterai memang benar – benar habis.

Nah, itulah dia kelima mitos seputar isi ulang baterai HP.


Like it? Share with your friends!