5 Langkah Mudah Menyambut Puasa Ramadhan


fdg

Palingseru.com – Bulan puasa ramadhan meruapakn bulan yang penuh berkah, di mana untuk mendapatkan berkah tersebut, haruslah dimulai dengan hati yang sungguh-sungguh, agar puasa di bukan suci ramadhan ini mudah untuk dilakukan.

Namun, kebanyakan orang merasa sulit untuk menjalankan ibadah puasa. Bahkan kebanyakan dari mereka merasa berpuasa menjadi beban bagi mereka.

Hal ini ternyata disebabkan oleh kurangnya persiapan untuk menyambut bulan suci ramadhan. Sehingga membuat banyak orang merasa sangat sulit untuk menjalankannya.

Nah, oleh karena itu untuk mendapatkan berkah dari bulan suci ramadhan ini kamu harus memiliki persiapan yang baik untuk diri kamu sendiri.

Seperti dilansir m.infospesial.net, berikut inilah dia ke lima langkah mudah untuk menyambut bulan suci ramadhan.

1. Mencari tahu informasi tentang bulan ramadhan

Mencari tahu informasi tentang bulan suci ramadhan akan sangat berpengaruh untuk semua aktivitas yang akan kamu lakukan di bulan suci ramadhan. Dengan banyaknya pengetahuan kamu tentang bulan suci ramadhan akan membuat kamu lebih bisa melakukan hal-hal yang lebih baik lagi di bulan puasa Ramadhan.

2. Membuat rencana ramadhan

Kamu bisa membuat daftar kegiatan untuk rencana kamu di bulan suci ramadhan. Kamu bisa rencanakan apa saja aktivitas yang akan kamu lakukan di bulan suci ramadhan. Kamu harus membuat rencana yang baik dan harus kamu capai, jangan sampai apa yang telah kamu rencanakan berubah begitu saja.

3. Mengerti hidup kamu

Agar ibadah kamu tetap terjaga dengan baik sebaiiknya kamu lakukan semu aktivitas yang penting sebelum menyambut bulan puasa, seperti pernikahan. Sebaiknya kamu lakukan sebelum bulan puasa agar ibadah kamu tidak terganggu di bulan puasa ramadhan.

4. Mempersiapkan rohani

Kamu juga harus mempersiapkan rohani kamu sebelum menyambut bulan suci ramadhan, seperti memperiapkan hati, mempersiapkan diri untuk berbuat yang baik dan juga mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan rohani.

5. Menghilangkan kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk yang sering kamu lakukan di hari-hari lainnya bisa kamu hilangkan saat ingin menyambut bulan puasa. Kebiasaan buruk seperti suka berbohong, suka bergosip, suka tidur larut malam dan lainnya. Kamu bisa  mengubah itu semua dengan hal-hal yang baik.

Nah, itulah dia ke lima langkah mudah menyambut  bulan suci ramadhan.

 


Like it? Share with your friends!