Ternyata Ikan Juga Bisa Merasakan Sakit Seperti Manusia


yuy

Palingseru.com – Selama ini kita hanya mengetahui bahwa ikan merupakan hewan yang bisa di konsumsi dan memiliki banyak nutrisi di dalam dagig ikan. Oleh karena itu, orang-orang tidak terlalu memperdulikan kehidupan ikan, manusia hanya tahu bahwa ikan adalah hewan yang untuk di konsumsi dan di pelihara.

Namun, sekelompok peneliti dari Australia membuktikan bahwa ikan juga bisa merasakan rasa sakit sama seperti manusia. Selain itu, ikan juga diketahui memiliki ingatan yang baik dan dapat mengenal satu sama lain.

Seperti dilansir suara.com, penelitian tersebut membuktikan bahwa ikan memiliki indera yang sama dengan manusia, bahkan untuk beberapa hal ikan lebih baik.

Para peneliti juga meyakini bahwa ikan memiliki kecerdasan  intelijen, seperti kemampuan untuk bekerja sama  dan melakukan rekonsinasi.

Para peneliti juga berhasil meneliti kerumitan mental ikan yang sama dengan hewan bertulang belakang atau vertebrata. Selain itu, ada juga pembuktian jika ikan dapat merasakan sakit sama seperti manusia. Meksipun otak ikan berbeda, tetapi memiliki fungsi yang sama dengan hewan bertulang belakang.

Dari hasil penelitian ini, para peneliti berharap jika ikan dapat diperlakukan seperti hewan vetebrata sebagai hewan peliharaan. Karena menurutnya ikan juga memiliki hak yang sama dengan hewan vetebrata.

Saat ini kepedulian masyarakat pada ikan memang sangat renda, karena kebanyakan manusia menganggap ikan sebagai bahan konsumsi mereka.

 

More From: Taukah Kamu