5 Modus Penipuan di Facebook Yang Harus Kamu Waspadai


ddddddd'

Palingseru.com – Facebook merupakan jejaring sosial yang paling banyak di gunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan facebook dapat menghubungan seluruh orang di dunia ini.

Dengan kondisi seperti ini banyak sekali oknum-oknum yang mencari uang lewat jejaring sosial yang satu ini. Berbagai cara mereka lakukan demi mendapatkan keuntungan dari perkembangan zaman ini.

Mungkin sudah sering kita temui penipuan yang ada di facebook. Mulai dari membuat situs palsu, dan juga jebakan usaha yang sangat menggiurkan.

Karena facebook merupakan jejaring sosial yang sangat besar, oleh karena itu hal ini dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mencari keuntungan dengan cara yang tidak benar.

Dari banyaknya penipuan yang ada di facebook ternyata ada lima modus penipuan yang paling terkenl di facebook.

Nah, mau tau apa saja? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya  yang berikut ini, seperti dilansir infospesial.net.

1. Hadiah palsu

Penipuan yang pertama adalah hadiah palsu yang sudah banyak memakan korban.Penipuan ini sudah sangat terkenal di jejaring sosial facebook, karena sudah sangat sering di jumpai, apa lagi waktu hari-hari penting seperti Natal, lebaran dan lainnya.

2. Video da survei palsu

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak juga orang-orang yang pintar memanfaatkan kondisi ini. Banyak sekali pengguna facebook yang pintar untuk mendapatkan keuntungan yang banyak dari kecanggihan teknologi ini. Mereka memanfaatkan video atau survei palsu yang sangat  menarik perhatian banyak orang. Kemudian, saat orang tertarik maka orang akan memposting kembali link  tersebut sehingga link itu pun akan tersebar luas. Semakin menarik judulnya, maka akan semakin banyak pendapata penipu yang di berikan oleh afiliasi program pemasaran malware.

3. Berpura-pura meminjam uang

Modus penipuan ini juga sering sekali terjadi di facebook. Penipuan ini dilakukan dengan cara meretas sebuah akun facebook. Kemudian, memperhatikan semua aktivitas dan teman-temannya di facebook. Barulah ia bereaksi dengan modus menipu, biasa mereka berpura-pura menjadi orang yang memiliki akun facebook tersebut, lalu meminjam uang dengan teman-temannya.

4. Facebook Berbayar

Ada-ada saja cara mereka melakukam modus penipuan seperti facebook berbayar ini. Biasanya mereka akan memberi peringatan jika facebook saat ini sudah berbayar, kalau tidak segera membayar maka akun facebook akan di hapus.

5. Tombol dislike

Tombol dislike memang tidak dibuat di facebook, agar jejaring sosial ini menjadi  ajang sharing dan interaktif yang positif, karena tombol dislike mengunggkapkan rasa sentimen negatif. Dengan kondisi ini, para penipu membuat tombol dislike sendiri, jika di klik maka akan ada liink  yang secara otomatis memasang malware di koputer korban.

Nah, itulah dia ke lima modus penipuan di facebook yang sanga terkenal dan harus kamu waspadai.

 

More From: Internet