7 Cara Menjaga Keamanan Ponsel Pintar Kamu


images

Palingseru.com – Perkembangan zaman yang semakin canggih membuat banyak orang semakin pintar menciptakan barang-barang canggih seperti ponsel pintar yang saat ini semakin banyak di gunakan oleh orang-orang.

Namun, selain pintar menciptakan banyak juga orang yang pintar memanfaatkan teknologi canggih untuk menjahili ponsel pintar milik orang lain.

Ada banyak cara yang dapat di lakukan banyak orang untuk menjahili ponsel pintar buat mengintip atau mencuri smartphone kamu. Oleh karena itu, kam harus selalu waspada dengan perkembangan zaman yang semakin canggih ini. Karena semakin banyak penjahat yang pintar memanfaatkan peluang.

Nah, untuk itu, sebelum kamu menyesal karena ponsel pintar kesayangan kamu lenyap atau hilang di curi orang jahil, sebaiknya kamu mengikuti beberapa langkah untuk menjaga keamanan ponsel pintar kamu.

Seperti dilansir suara.com, ada tujuh cara untuk menjaga keamanan ponsel pintar kamu dari orang-orang jahil yang mengintai ponsel kamu, seperti yang berikut ini.

1. Aktifkan “Do Not Track” (Jangan melacak) pada browser

Kebanyakan orang memang sering menggunakan browser. Namun, harus kamu ketahui bahwa menggunakan browser, situs yang dikunjungi akan menyimpan data kamu. Oleh karena itu sebaiknya kamu gunakan “Do Not Track” yang ada di Google Chrome. Jika kamu menggunakan “Do Not Track” data kamu tidak akan di simpan.

2. Blokir nomor telepon

Banyak sekali orang-orang yang dapat mengambil data pribadi dari panggilan via telepon. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan Google Voice tanpa harus repot mematikan dan mengaktifkan blokiran nomor telepon tersebut. Google Voice ini mudah untuk nomor yang tidak tercantum dalam daftar.

3. Hindari menerima telepon spam

Usahakan kamu tidak menerima telepon spam, karena banyak sekali jasa telemarketing yang akan menelpon sebuah nomor hanya untuk di coba, kalai aktif maka akan di jual ke perusahaan lain.

4. Gunakan aplikasi pemulihan untuk menemukan telepon yang hilang atau di curi

Jika kamu menggunakan ponsel Androit kamu bisa menggunakan Device Manager Apps. Pemilik telepon bisa mengunci akses ke alat dan bahkan bisa menemukan lokasi baru lewan GPS.

5. Masukan data kepemilikan

Kamu bisa menemukan ponsel pintar kamu dengan memasukan data kepemilikan. Kamu bisa memasukan nama depan, atau hanya inisial nam kamu saja.

6. Buat kode pengunci

Selain dengan memasukan data kepemilikan, kamu juga bisa mengamankan ponsel pintar kamu dengan menggunaka kode pengunci. Kamu bisa membuat kode pengunci dengn nama atau pun huruf yang mungkin sulit untuk di lacak.

7. Selalu waspada

Meksipun kamu sudah menggunakan berbagai cara untuk mengamankan ponsel pintar yangv menyimpan banyak data pribadi, kamu juga harus selalu waspada dengan pencurian. Kamu bisa meletakkan ponsel di tempat yang sulit di jangkau, yaitu di dasar tas, atau di kocek depan celana kamu.

Nah, itulah dia ke tujuh cara menjaga keamanan ponsel pintar kamu.

 

 

More From: Gadget